Tanggapan Atas Situs IsadanAlquran.com Islam, Kristen, Dan Adanya Kejahatan Di Mana-Mana

 Pada artikel kali ini situs IsadanAlquran.com bercerita soal Kejahatan yang datang dari Iblis. dengan mengutip al-Qur'an juga Alkitab. menjelaskannya Islam dan Kristen soal Kejahatan berdasarkan pemahaman dan pemikiran mereka.

berikut Artikelnya bisa pembaca baca secara langsung: http://www.isadanalquran.com/Maryam-1919/islam-kristen-dan-adanya-kejahatan-di-mana-mana#islam

Islam, Kristen, Dan Adanya Kejahatan Di Mana-Mana


kejahatanDi dunia kejahatan sungguh berkuasa. Banyak orang menderita karena penipuan, kemarahan, dan pembunuhan. Keluarga dan masyarakat mengalami siksaan dan bencana. Kegelapan dalam dunia memperbudak dan memenjarakan banyak orang. Kitab Injil berkata, "Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya" (Injil, Surat 1 Petrus 5:8).

Dari Mana Datangnya Kejahatan?

Darimanakah sumber penderitaan dan siksaan manusia? Iblis merupakan salah satu sumber kejahatan dan penderitaan. Itulah sebabnya iblis merupakan musuh Allah dan manusia. Al-Quran menulis "sesungguhnya setan itu musuh yang terang [jelas/nyata]bagi manusia" (Qs 17:53).
Iblis ingin memerintah, merugikan, dan menghalangi manusia untuk mengenal Allah. Iblis juga membohongi dan menipu manusia. Kita harus mengetahui suatu kebenaran, agar kita mendapat perlindungan dari kuasa-kuasa jahat.

Hanya Tuhan Yang Berkuasa Atas Iblis

Iblis adalah oknum yang kuat. Bagaimana manusia dapat menanganinya? Bagaimana melindungi keluarga dan masyarakat dari kuasanya?
Baik Al-Quran maupun Injil menekankan bahwa Allah berkuasa atas Iblis. Menurut Injil, Isa Al-Masih juga berkuasa atas iblis.  Mengapa?  Karena Isa Al-Masih suci, "Sesungguhnya aku ini [Jibril] hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci" (Qs 19:19). Iblis tidak ingin kita mengetahui kebenaran ini! Iblis memberi pengharapan lain, yang bukan dalam Isa Al-Masih. Pengharapan 'baik' yang dia berikan, sebenarnya hanya tipuan yang akan membawa manusia ke neraka.
Di antara mujizat yang dilakukan Isa Al-Masih, Dia mampu membebaskan orang dari kuasa gelap. Tertulis dalam Kitab Injil, Isa mengusir roh jahat dari seseorang di rumah ibadat (Injil, Rasul Markus 1:23-27).
Kepada pengikut-Nya pun Isa Al-Masih memberi kuasa untuk menguasai kejahatan iblis. Mereka diberi kuasa untuk mengusir iblis.
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Injil, Surat Para Rasul 1:8).
Nama Isa Al-Masih berkuasa untuk mengalahkan Iblis dan kuasa kegelapan.
Adakah Saudara Dikuasai Kegelapan?
Terkadang manusia dipenuhi ketakutan, kemarahan, atau keputus-asaan. Tentu Allah tidak ingin manusia menderita. Allah merindukan manusia mengalami kemenangan dan berkuasa atas kuasa kegelapan. Dia ingin hati manusia dipenuhi dengan pengharapan dan keberanian.
Kitab Injil berbicara bagi manusia, "Tetapi Tuhan (Isa Al-Masih) adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat" (Injil, Surat 2 Tesalonika 3:3).
Allah mengaruniakan kedamaian yang dapat diterima melalui Isa Al-Masih. Didalam Injil, Isa Al-Masih berkata kepada kita, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Jangan gelisah dan gentar hatimu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:27).

Sang Pemberi Kehidupan dan Pemelihara Jiwa Kita

Isa Al-Masih adalah Pemelihara kehidupan. Dia mengaruniakan kehidupan yang kekal dan melindungi jiwa manusia. Roh jahat dan kegelapan tidak berkuasa lagi atas orang yang berada dalam Isa Al-Masih. Yaitu mereka yang menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat pribadi, dan percaya bahwa Dia telah mati di kayu salib bagi dosa manusia.
Keselamatan dari Isa Al-Masih berlaku bagi setiap orang. Dengan mengundang-Nya menjadi Tuhan atas hidup kita, maka Dia akan memberi hidup kekal dan melindungi dari kuasa gelap dan ketakutan.



demikianlah tulisan mereka. sayang sekali dalam setiap penjelasan mereka. yang selalu mereka tekankan adalah mereka selalu menyangjung ajaran Kristen. tidak melihat Alkitab secara jujur.
saya cukup menanggapi sedikit dari tulisan mereka.

Dari Manakah Kejahatan Datang Berdasarkan Alkitab?
Staff Idi menjelaskan bahwa kejatahan berasal dari Iblis. benarkah itu merupakan pandangan Alkitab?

mengenai hal ini ada uraian menarik dari salah satu teman di Forum Swaramuslim,Yaitu Jones yang mencoba menguraikan masalah ini
Menurut Kitab Job (Ayub)
Ayub 12:24 Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal????, dan membuat mereka tersesat???? di padang belantara??? yang tidak ada jalannya. TB
Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun???? yang tiada jalannya. TL
12:24 He taketh away the heart of the chief of the people of the earth, and causeth them to wander in a wilderness where there is no way. KJV
He changeth the heart of the princes of the people of the earth, and deceiveth them that they walk in vain where there is no way. Douay-Rheims
Terjemahan mana yang benar?
Check hebrew bible
24 ‏מֵסִ֗יר לֵ֭ב רָאשֵׁ֣י עַם־הָאָ֑רֶץ וַ֝יַּתְעֵ֗ם בְּתֹ֣הוּ לֹא־דָֽרֶךְ׃
mecir lebb ra`s ‘am ha aretz wa yata`em be tohuw lo` dareka.
mecir = (dia) pencabut
lebb = hati (pl)
ra’sy = kepala (pl)
‘am = penduduk (ingat istilah ra`is ‘aam)
ha aretz = bumi
wa = dan
yata’em dia (masc.) menyesatkan mereka
ta’ berasal dari akar kata ta’ah a primitive root; to vacillate, i.e. reel or stray (literally or figuratively); also causative of both:–(cause to) go astray, deceive, dissemble, (cause to, make to) err, pant, seduce, (make to) stagger, (cause to) wander, be out of the way.
be = dengan/ dalam keadaan
tohuw = kekacauan/ kebingungan
from an unused root meaning to lie waste; a desolation (of surface), i.e. desert; figuratively, a worthless thing; adverbially, in vain:–confusion, empty place, without form, nothing, (thing of) nought, vain, vanity, waste, wilderness.
bandingkan arti tohuw dengan genesis (kejadian 1:2)
2 wa ha aretz hayatah tohuw wa bohu ……etc
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong;……………dst.
lo` = tidak
dareka = jalan/arah
from ‘darak’; a road (as trodden); figuratively, a course of life or mode of action, often adverb:–along, away, because of, + by, conversation, custom, (east-)ward, journey, manner, passenger, through, toward, (high-) (path-)way(-side), whither(-soever)
Berdasarkan lexicon diatas, terjemahan literal Job 12:24 adalah:
Dia pencabut hati para pemimpin bumi dan Dia menyesatkan mereka dalam keadaan kacau tidak berarah.
Ternyata statement yata`em be tohuw lo` dareka- Dia menyesatkan mereka dalam keadaan kacau tidak berarah.. juga tercatat dalam kitab Psalm (Mazmur) 107:40
sofeka buz ‘al nadibim wa yata’em be tohuw lo’ dareka:
107:40 Ditumpahkan-Nya kehinaan ke atas orang-orang terkemuka, dan dibuat-Nya mereka mengembara????? di padang tandus???? yang tiada jalan; TB
107:40 Maka dicurahkan-Nya kehinaan atas raja-raja, disesatkan-Nya mereka itu di tempat sunyi senyap???? yang tiada jalannya. TL
Check juga septuagint
12:24 διαλλασσων καρδιας αρχοντων γης επλανησεν δε αυτους οδω η ουκ ηδεισαν
Diallasson kardias archonton ges eplanesen de autous odo e ouk edeisan.
επλανησεν eplanesen verb – aorist active indicative – third person singular = dia menyesatkan
lemma planao: planao from plane; to (properly, cause to) roam (from safety, truth, or virtue):–go astray, deceive, err, seduce, wander, be out of the way.
plane feminine of – planos (as abstractly); objectively, fraudulence; subjectively, a straying from orthodoxy or piety:–deceit, to deceive, delusion, error.
planos of uncertain affinity; roving (as a tramp), i.e. (by implication) an impostor or misleader; –deceiver, seducing.
de a primary particle (adversative or continuative); but, and, etc.:–also, and, but, moreover, now (often unexpressed in English).
autous = contracted for heautou; self (in some oblique case or reflexively, relation):–her (own), (of) him(-self), his (own), of it, thee, their (own), them(-selves), they. = mereka
odo = οδω noun – dative singular feminine
hodos : a road; by implication, a progress (the route, act or distance); figuratively, a mode or means — journey, (high-)way.
e a primary particle of distinction between two connected terms; disjunctive, or; comparative, than:–and, but (either), (n-)either, except it be, (n-)or (else), rather, save, than, that, what, yea.
ouk = tidak
edeisan = mengetahui ηδεισαν verb – pluperfect active indicative – third person
eido i’-do: to see; by implication, (in the perfect tense only) to know
a primary verb; used only in certain past tenses, the others being borrowed from the equivalent – optanomai and orao ; properly, to see (literally or figuratively); by implication, (in the perfect tense only) to know:–be aware, behold, X can (+ not tell), consider, (have) know(-ledge), look (on), perceive, see, be sure, tell, understand, wish, wot. Compare – optanomai .
Terjemahan Septuagint Job 12:24 (bold) berdasarkan lexicon diatas adalah:
…….Ia (theos) menyesatkan mereka (dari) jalan, tanpa arah.
Juga Psalm 107(106):40 versi Septuagint……………….. επλανησεν αυτους εν αβατω και ουχ οδω
terjemahan literal: …….Dia menyesatkan mereka dalam kekeringan dan tanpa arah.
Apakah menurut bible Tuhan menyesatkan para pemimpin bumi dalam arti literal, hanya sekedar kesasar?
Apa artinya dareka?? (lihat diatas).
Ayat lain
למה תתענו יהוה מדרכיך תקשיח לבנו מיראתך שוב למען עבדיך שבטי נחלתך׃
Isaiah 63:17 lammah tata’enuw yahweh mi darakeyka taqasicha libenuw mi yiri`ateka sub lema’an ‘abadeyka sibatei nachalateka:
63:17 Ya TUHAN, mengapa Engkau biarkan kami sesat???? dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu? Kembalilah oleh karena hamba-hamba-Mu, oleh karena suku-suku milik kepunyaan-Mu!
tata’enuw = engkau menyesatkan kami
darakeyka = jalanmu
Terjmahan literal Isaiah 63:17:
63:17 Ya TUHAN, mengapa Engkau menyesatkan kami dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu? Kembalilah oleh karena hamba-hamba-Mu, oleh karena suku-suku milik kepunyaan-Mu!
Maka berdasarkan semua diatas, ternyata menurut bible Tuhan memang menyesatkan para pemimpin bumi yang disebut dalam Job 12:24 dan juga manusia dari jalan Tuhan.
Check juga PB
2:11 και δια τουτο πεμψει αυτοις ο θεος ενεργειαν πλανης εις το πιστευσαι αυτους τω ψευδει
Kai dia touto pempsei autois o theos energeian planes eis to pisteusai autois to pseudei
2 thes 2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan yang besar (energeian planes) atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
Check juga ayat ini
Psa 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.
Siapakah yang menetapkan pendusta sesat sejak dari dalam kandungan?
 Artinya berdasarkan Alkitab Allah itu sendiri lah penyebab dari kejahatan itu sendiri.

 Siapakah Yang memberi Kehidupan? Yesus atau Allah?
Situs IsadanAlquran.com memang selalu mencoba menyanjung Yesus atau Isa Al-masih. sehingga pada kenyataanya malah menyimpang dari ajaran yang lurus bahkan Alkitab sendiri merka tentang demi mengikuti dogma Kristen yang sesat.
seperti dalam kasus ini Staff Idi malah menyatakan bahwa Yesus lah yang memberi Kehidupan bukan Allah.

padahal jika kita melihat Alkitab Allah lah pemberi kehidupan bukan Yesus.

Lalu berkatalah Musa kepada TUHAN: “Biarlah TUHAN, Allah dari roh segala makhluk, mengangkat atas umat ini seorang yang mengepalai mereka waktu keluar dan masuk, dan membawa mereka keluar dan masuk, supaya umat TUHAN jangan hendaknya seperti domba-domba yang tidak mempunyai gembala.(bil. 27:15-17).

pada ayat ini sangat jelas Roh Allah lah menjadikan semua makhluk hidup. dan Allahlah pemelihara. bukan Yesus.
 mungkin Kristen dan termasuk situs IsadanAlquran.com / Staff Idi akan menyatakan bahwa Allah, Yesus dan ROh kudus adalah satu kesatuan tak terpisahkan. sayang sekali nyatanya. berdasrkan Alkitab sendiri. Allah dan Yesus tidak satu kesatuan. konsep Trinitas malah tidak pernah diajarkan oleh para nabi. Trintis malah baru muncul dalam kekristenan. jauh setelah Yesus dikatakan Wafat (menurut Kristen).
Pembaca dapat membaca secara lengkap pada artikel sebelumnya: Apakah Trinitas pernah dikenal dan diajarkan oleh Para Nabi termasuk Yesus dan Umatnya?  
selain itu kita kenal Kristen juga sangat hebat dalam mencari-cari pembenaran dalam Alkitab. berikut bantahannya. Bantahan tuntas Kesatuan Allah dan Yesus

Wallahu A'lam Bis Shawab

Ganti Posisi
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
5. Artikel ini bebas disebar luaskan untuk kepentingan Da'wah

0 Response to "Tanggapan Atas Situs IsadanAlquran.com Islam, Kristen, Dan Adanya Kejahatan Di Mana-Mana"

Posting Komentar