Alkitab Membolehkan Poligami



  • Yesaya: 4

    4:1. Pada waktu itu tujuh orang perempuan akan memegang seorang laki-laki, serta berkata: "Kami akan menanggung makanan dan pakaian kami sendiri; hanya biarlah namamu dilekatkan kepada nama kami; ambillah aib yang ada pada kami!" 

  • imamat 25:44-45
    25:44 Tetapi budakmu laki-laki atau perempuan yang boleh kaumiliki adalah dari antara bangsa-bangsa yang di sekelilingmu; hanya dari antara merekalah kamu boleh membeli budak laki-laki dan perempuan. 25:45 Juga dari antara anak-anak pendatang yang tinggal di antaramu boleh kamu membelinya dan dari antara kaum mereka yang tinggal di antaramu, yang dilahirkan di negerimu. Orang-orang itu boleh menjadi milikmu.

  • Imamat: 19

    19:20 Apabila seorang laki-laki bersetubuh dengan seorang perempuan, yakni seorang budak perempuan yang ada di bawah kuasa laki-laki lain, tetapi yang tidak pernah ditebus dan tidak juga diberi surat tanda merdeka, maka perbuatan itu haruslah dihukum; tetapi janganlah keduanya dihukum mati, karena perempuan itu belum dimerdekakan.

  • keluaran 21:10

    21:10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.
  • Kejadian: 30

    30:3 Kata Rahel: "Ini Bilha, budakku perempuan, hampirilah dia, supaya ia melahirkan anak di pangkuanku, dan supaya oleh dia akupun mempunyai keturunan." 
    30:4 Maka diberikannyalah Bilha, budaknya itu, kepada Yakub menjadi isterinya dan Yakub menghampiri budak itu.

    30:9 Ketika dilihat Lea, bahwa ia tidak melahirkan lagi, diambilnyalah Zilpa, budaknya perempuan, dan diberikannya kepada Yakub menjadi isterinya. 
    30:10 Dan Zilpa, budak perempuan Lea, melahirkan seorang anak laki-laki bagi Yakub

  • Ajaran nikah Mut'ah dalam Bibel

    Keluaran: 21

    21:7 Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar. 
    21:8 Jika perempuan itu tidak disukai tuannya, yang telah menyediakannya bagi dirinya sendiri, maka haruslah tuannya itu mengizinkan ia ditebus; tuannya itu tidak berhak untuk menjualnya kepada bangsa asing, karena ia memungkiri janjinya kepada perempuan itu. 

  • Kejadian: 25
    25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak, 25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka--masih pada waktu ia hidup--meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.
    kejadian 25:(6) But to the sons of his concubines [Hagar and Keturah] Abraham gave gifts, and while he was still living he sent them to the east country, away from Isaac his son [of promise].

  • I Tawarikh: 1

    1:32 Keturunan Ketura, gundik Abraham: perempuan itu melahirkan Zimran, Yoksan, Medan, Midian, Isybak dan Suah. Anak-anak Yoksan ialah Syeba dan Dedan.
  • Kejadian: 36
    36:12 Timna adalah gundik Elifas anak Esau; ia melahirkan Amalek bagi Elifas. Itulah cucu-cucu Ada isteri Esau.

  • Hakim hakim: 8

    8:31 juga gundiknya yang tinggal di Sikhem melahirkan seorang anak laki-laki baginya, lalu ia memberikan nama Abimelekh kepada anak itu.
  • kejadian 16:3
    16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

  • kejadian 20:14
    20:14. Kemudian Abimelekh mengambil kambing domba dan lembu sapi, hamba laki-laki dan perempuan, lalu memberikan semuanya itu kepada Abraham; Sara, isteri Abraham, juga dikembalikannya kepadanya.

  • kejadian 20:17
    20:17 Lalu Abraham berdoa kepada Allah, dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan isterinya dan budak-budaknya perempuan, sehingga mereka melahirkan anak.

  • kejadian 25:1-6
    25:1. Abraham mengambil pula seorang isteri, namanya Ketura. 25:2 Perempuan itu melahirkan baginya Zimran, Yoksan, Medan, Midian, Isybak dan Suah. 25:3 Yoksan memperanakkan Syeba dan Dedan. Keturunan Dedan ialah orang Asyur, orang Letush dan orang Leum. 25:4 Anak-anak Midian ialah Efa, Efer, Henokh, Abida dan Eldaa. Itulah semuanya keturunan Ketura. 25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak, 25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka--masih pada waktu ia hidup--meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.

  • kejadian 24:34-35
    24:34 Lalu berkatalah ia: "Aku ini hamba Abraham. 24:35 TUHAN sangat memberkati tuanku itu, sehingga ia telah menjadi kaya; TUHAN telah memberikan kepadanya kambing domba dan lembu sapi, emas dan perak, budak laki-laki dan perempuan, unta dan keledai.

  • kejadian 29:24
    29:24 Lagipula Laban memberikan Zilpa, budaknya perempuan, kepada Lea, anaknya itu, menjadi budaknya.

  • kejadian 30:43
    30:43 Maka sangatlah bertambah-tambah harta Yakub, dan ia mempunyai banyak kambing domba, budak perempuan dan laki-laki, unta dan keledai.

  • kejadian 32:22
    32:22 Pada malam itu Yakub bangun dan ia membawa kedua isterinya, kedua budaknya perempuan dan kesebelas anaknya, dan menyeberang di tempat penyeberangan sungai Yabok.

  • kejadian 24:16-51
    24:16 Anak gadis itu sangat cantik parasnya, seorang perawan, belum pernah bersetubuh dengan laki-laki; ia turun ke mata air itu dan mengisi buyungnya, lalu kembali naik.
    24:35 TUHAN sangat memberkati tuanku itu, sehingga ia telah menjadi kaya; TUHAN telah memberikan kepadanya kambing domba dan lembu sapi, emas dan perak, budak laki-laki dan perempuan, unta dan keledai.
    24:47 Sesudah itu aku bertanya kepadanya: Anak siapakah engkau? Jawabnya: Ayahku Betuel anak Nahor yang dilahirkan Milka. Lalu aku mengenakan anting-anting pada hidungnya dan gelang pada tangannya. 24:48 Kemudian berlututlah aku dan sujud menyembah TUHAN, serta memuji TUHAN, Allah tuanku Abraham, yang telah menuntun aku di jalan yang benar untuk mengambil anak perempuan saudara tuanku ini bagi anaknya. 24:49 Jadi sekarang, apabila kamu mau menunjukkan kasih dan setia kepada tuanku itu, beritahukanlah kepadaku; dan jika tidak, beritahukanlah juga kepadaku, supaya aku tahu entah berpaling ke kanan atau ke kiri." 24:50 Lalu Laban dan Betuel menjawab: "Semuanya ini datangnya dari TUHAN; kami tidak dapat mengatakan kepadamu baiknya atau buruknya. 24:51 Lihat, Ribka ada di depanmu, bawalah dia dan pergilah, supaya ia menjadi isteri anak tuanmu, seperti yang difirmankan TUHAN."

  • 1 tawarikh 14:3
    14:3 Daud mengambil lagi beberapa isteri di Yerusalem, dan ia memperanakkan lagi anak-anak lelaki dan perempuan.

  • ulangan 21:15-16
    21:15. "Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai, 21:16 maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.

  • 2 tawarikh 11:21
    11:21 Rehabeam mencintai Maakha, anak Absalom itu, lebih dari pada semua isteri dan gundiknya--ia mengambil delapan belas isteri dan enam puluh gundik dan memperanakkan dua puluh delapan anak laki-laki dan enam puluh anak perempuan.

  • 2 samuel 5:13

    5:13 Daud mengambil lagi beberapa gundik dan isteri dari Yerusalem, setelah ia datang dari Hebron dan bagi Daud masih lahir lagi anak-anak lelaki dan perempuan. 
  • I Tawarikh: 3

    3:9 Semuanya itu anak-anak Daud, belum terhitung anak-anak dari gundik-gundik. Tamar ialah saudara perempuan mereka.

  • I Tawarikh: 7

    7:14 Keturunan Manasye ialah Asriel yang dilahirkan oleh gundiknya, perempuan Aram itu; perempuan ini melahirkan Makhir, bapa Gilead. 

  • 1 raja-raja 11:1-3
    11:1. Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het, 11:2 padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta. 11:3 Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
  • matius 19:1-12 (the polygamy verse)
    19:1. Setelah Yesus selesai dengan pengajaran-Nya itu, berangkatlah Ia dari Galilea dan tiba di daerah Yudea yang di seberang sungai Yordan. 19:2 Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia dan Iapun menyembuhkan mereka di sana. 19:3. Maka datanglah orang-orang Farisi kepada-Nya untuk mencobai Dia. Mereka bertanya: "Apakah diperbolehkan orang menceraikan isterinya dengan alasan apa saja?" 19:4 Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? 19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia." 19:7 Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?" 19:8 Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian. 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah." 19:10 Murid-murid itu berkata kepada-Nya: "Jika demikian halnya hubungan antara suami dan isteri, lebih baik jangan kawin." 19:11 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka:"Tidak semua orang dapat mengerti perkataan itu, hanya mereka yang dikaruniai saja. 19:12 Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."

  • matius 22:23-28 (the polygamy verse)
    22:23. Pada hari itu datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang berpendapat, bahwa tidak ada kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya: 22:24 "Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya itu. 22:25 Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya. 22:26 Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh. 22:27 Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati. 22:28 Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka semua telah beristerikan dia."

Mengikuti hukum Musa:

  • ulangan 25:5 (musa's polygamy verse)
    25:5. "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.

  • matius 25:1-13 (the parable of Jesus)
    25:1. "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. 25:2 Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. 25:3 Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, 25:4 sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. 25:5 Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur. 25:6 Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia! 25:7 Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. 25:8 Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam. 25:9 Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. 25:10 Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. 25:11 Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! 25:12 Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. 25:13 Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."
Secara prinsip poligami dan budak adalah menjadi bagian tradisi orang-orang pada jaman dahulu. Bahkan para kafirin seperti Abu Jahal, Abu Lahab, Umayyah bin Khalaf, Syu'bah dan lainnya juga karena punya isteri lebih dari satu. Demikian juga para raja dari Inggris, Spanyol, Portugal, Belanda pada jaman dahulu dan lainnya yang juga berpoligami.
"Poligami dengan sepengetahuan Dewan Gereja itu berjalan sampai abad ke-17." (Waternak)
"Sebelum Islam datang, wanita diperjualbelikan dan digadaikan bahkan dipinjamkan. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan khusus yang dikeluarkan oleh gereja dan berjalan sampai pertengahan abad 11 M." (Harbert Sebenser)


Moses
Penned the Pentateuch, Torah, Genesis through Deuteronomy (which includes authoring the passages of Genesis chapters 2 through 3, Genesis 2:24, Exodus 21:10, Deuteronomy 21:15, etc.).

2 Wives, Zipporah and the Ethiopian Woman

"And Moses was content to dwell with the man: and he gave Moses Zipporah his daughter." Exodus 2:21. (See also Exodus 18:1-6.)
"And Miriam and Aaron spake against Moses because of the Ethiopian woman whom he had married: for he had married an Ethiopian woman." Numbers 12:1


Polygamy is in the Bible. Polygamy is found throughout history. These facts prove that marriage's definition includes plural marriage. Polygyny is a far older traditional marriage than anti-polygamy. http://www.truthbearer.org/ 


POLYGAMY HAS BEEN PRACTICED BY MANKIND FOR THOUSANDS OF YEARS. Many of the ancient Israelites were polygamous. Some having hundreds of wives. King Solomon (Sulaymaan) alayhis Salaam is said to have had seven hundred wives and three hundred concubines. David (Daawood) alayhis Salaam had ninety nine and Jacob (Ya'qoob) alayhis Salaam had four. Advice given by some Jewish wise men state that no man should marry more than four wives. No early society put any restrictions on the number of wives or put any conditions about how they were to be treated. Jesus (’Eesaa) alayhis Salaam was not known to have spoken against polygamy. As recent as the 17th century, polygamy was practiced and accepted by the Christian Church. The Mormons (The Church of Jesus Christ of the Latter-day Saints) has allowed and practiced polygamy in the United States.
Monogamy was introduced into Christianity at the time of Paul when many revisions took place in Christianity. This was done in order for the Church to conform to the Greco-Roman culture where men were monogamous but owned many slaves who were free for them to use: in other words, unrestricted polygamy.
Early Christians invented that women were "full of sin" and man was better off to "never marry" Since this would be the end of mankind these same people compromised and said, "Marry only one."
In the American society many times when relations are strained, the husband simply deserts his wife. Then he cohabits with a prostitute or other immoral woman without marriage. Actually there are three kinds of polygamy practiced in western societies: Serial polygamy, that is, marriage, divorce, marriage, divorce and so on any number of times. A man married to one woman but having and supporting one or more mistresses. An unmarried man having a number of mistresses. Islaam condones, but discourages, the first and forbids the other two.
Wars cause the number of women to greatly exceed the number of men. In a monogamous society these women, left without husbands or support, resort to prostitution, illicit relationships with married men resulting in illegitimate children with no responsibility on the part of the father, or lonely spinsterhood, or widowhood.
Some western men take the position that monogamy protect the rights of women. But are these men really concerned about the rights of women? The society has so many practices which exploit and suppress women, leading to women's liberation movements from the suffragettes of the early twentieth century to the feminist of today


Budak [haag] 


Budak.
(1) Di dalam PL. Di Isr. para tawanan perang bukan Isr. dijual sebagai ~B (Bil 31:9; Ul 21:10)

(2) Di dalam PB. Pada zaman hidup Yesus perbudakan merupakan sebuah masalah yang biasa (bdk.: para ~B di dalam perumpamaan-perumpamaanNya: Mat 24:45-51; Luk 12:42-48 dan lain-lain). Yesus tidak menuntut dihilangkannya perbudakan itu


lukas 12:47


Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya (termasuk ngesex dgn tuannya)tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannyaia akan menerima banyak pukulan.


Sahih Bukhari Volume 3, Book 50, Number 891: (kutipan)
Narrated Az-Zuhri: Urwa said, "Aisha told me that Allah's Apostle used to examine the women emigrants. We have been told also that when Allah revealed the order that the Muslims should return to the pagans what they had spent on their wives who emigrated (after embracing Islam) and that the Mushriks should not. keep unbelieving women as their wives, 'Umar divorced two of his wives, Qariba, the daughter of Abu Urhaiya and the daughter of Jarwal Al-Khuza'i. Later on Mu'awlya married Qariba and Abu Jahm married the other."

Sahih Muslim Book 12, Number 2268: 
Narrated Uthman ibn Affan: 
Rabah said: My people married me to a Roman slave-girl of theirs. I had intercourse with her, and she gave birth to a black (male) child like me. I named it Abdullah. I again had intercourse with her, and she gave birth to a black (male) child like me. I named it Ubaydullah. Then a Roman slave of my people, called Yuhannah, incited her, and spoke to her in his own unintelligible language. She gave birth to a son like a chameleon (red). I asked her: What is this? She replied: This belongs to Yuhannah. We then brought the case to Uthman (for a decision). I think Mahdi said these words. He inquired from both of them, and they acknowledged (the facts). He then said to them: Do you agree that I take the decision about you, which the Apostle of Allah (peace_be_upon_him) had taken? The Apostle of Allah (peace_be_upon_him) decided that the child was to attributed to the one on whose bed it was born. And I think he said: He flogged her and flogged him, for they were slaves.

Ghilan bin Salamah Al-Tsaqafi masuk Islam, dan dia mempunyai sepuluh istri. Maka Rasulullah SAW menyuruhnya memilih empat di antara sepuluh, dan menceraikan selebihnya. (HR. Ibnu Hibban)
Adapun Islam tetap melestarikan tradisi poligami yang diamalkan oleh nabi-nabi dan peradaban terdahulu karena poligami menyangkut fitrah dan kultur manusia, yaitu untuk menyelamatkan (solusi alternatif) jika terdapat hasrat laki-laki yang secara alami memiliki hormonal (libido) adrenalin lebih besar (hypersex) daripada wanita sehingga dikuatirkan jatuh kedalam zina (soal kemudian dia tetap zina meski berpoligami berarti orang tersebut telah melampaui batas), untuk mengatasi istri yang mandul atau cacat sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya untuk memperoleh keturunan dalam keluarga dan sebagai pertolongan bagi wanita-wanita (misal populasi wanita yang lebih banyak), mualaf-mualaf semisal wanita-wanita dan janda-janda yang krisis 'tidak pernah didatangi lagi' oleh laki-laki. 


HUKUM POLIGAMI


Syaikh bin Baz mengatakan [Majalah Al-Balagh, edisi 1028 Fatwa Ibnu Baz] :
Berpoligami itu hukumnya sunnah bagi yang mampu, karena firmanNya “Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamaa kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi ; dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya” [An-Nisa : 3]

Dan praktek Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam itu sendiri, dimana beliau mengawini sembilan wanita dan dengan mereka Allah memberikan manfaat besar bagi ummat ini. Yang demikian itu (sembilan istri) adalah khusus bagi beliau, sedang selain beliau dibolehkan berpoligami tidak lebih dari empat istri. Berpoligami itu mengandung banyak maslahat yang sangat besar bagi kaum laki-laki, kaum wanita dan Ummat Islam secara keseluruhan. Sebab, dengan berpoligami dapat dicapai oleh semua pihak, tunduknya pandangan (ghaddul bashar), terpeliharanya kehormatan, keturunan yang banyak, lelaki dapat berbuat banyak untuk kemaslahatan dan kebaikan para istri dan melindungi mereka dari berbagai faktor penyebab keburukan dan penyimpangan.

Tetapi orang yang tidak mampu berpoligami dan takut kalau tidak dapat berlaku adil, maka hendaknya cukup kawin dengan satu istri saja, karena Allah berfirman “Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja”. [An-Nisa : 3] 


Semua waktu muslim yang ikhlash adalah ibadah sehingga sebenarnya poligamipun merupakan saluran/outlet yang tepat untuk memperbanyak anak dan ini berarti "melancarkan program/kehendak" Allah SWT agar manusia beranak pinak di dunia dan melepas roh-roh manusia di alam roh agar dapat turun ke dunia dan mereka dapat bertasbih kepadaNya. 


Kejadian: 1

1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyakpenuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.

Sahih Bukhari Volume 1, Book 3, Number 125:
Narrated Abu Musa: 
A man came to the Prophet and asked, "O Allah's Apostle! What kind of fighting is in Allah's cause? (I ask this), for some of us fight because of being enraged and angry and some for the sake of his pride and haughtiness." The Prophet raised his head (as the questioner was standing) and said, "He who fights so that Allah's Word (Islam) should be superior, then he fights in Allah's cause." 

Nikahlah kalian dengan perempuan yang memberikan banyak anak dan banyak kasih sayangnya. Karena aku akan membanggakan banyaknya jumlah umatku kepada para Nabi lainnya di hari kiamat nanti”. (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban) 

"Kawinlah kalian karena aku akan membanggakan banyaknya umatku dengan keberadaan kalian. Dan, janganlah seperti pastur Kristen (yang tidak kawin)". (HR. Al Baihaqi, dari Abu Umamah)

`Abdullah bin `Abbas juga mengatakan: "Menikahlah! Sesungguhnya sebaik-baik umat ini adalah yang paling banyak isterinya" 


Sehingga Islam memasukkan poligami sebagai salah satu pokok ajaran akan tetapi juga memiliki aturan-aturan tertentu dan tidak diharuskan atau memberatkan kepada umat manusia sehingga orang dapat berpikir dua kali untuk melakukan poligami... (Catatan: banyak muslimah yang ternyata mau di poligami).

Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 4:129)




7 Responses to "Alkitab Membolehkan Poligami"

  1. makanya anda menulis artikel diatas anda tidak tahu Alkitab perjanjian Lama dan Alkitab Perjanjian Baru yang anda Kutib di atas di perjanjian Lama itu mengandung malah seperti Versi Pologami Di Alquran , sebab memang kalau anda membaca Kitab Alquran yang sudah di terjemahkan anda akan banyak menemukan Kesamaan di Injil Perjanjian Lama


    terus soal anda menulis injil Matius , itu bukan ajaran Poligami , tapi itu cerita yang di tulis dan ajaran perumpamaan - perumpamaan supaya Orang Yahudi dapat menerima maksud yang di maksudkan Yesus di dalam INJIL Matius

    makannya Umat Islam cenderung Bertentangan dengan INJIL Perjanjian Baru sebab banyak reverensi untuk menulis Alquran di ambil dari Alkitab perjanjian Lama

    sebab pada waktu zaman Yesus sebelum Perjanjian Baru di tulis, Yesus hanya berkotbah dan banyak mengajar di tempat - tempat ibadat itu pun sering terjadi pertentangan dengan Yahudi dengan Kitab Tauratnya ...yaitu Perjanjian Lama ,

    anda sedikit pahami kitab Aquran anda pasti banyak kesamaan walaupun agak miring seperti , cerita Nabi isa , nabi musa , nabi Ibrahim kalau di Perjanjian Lama Nabi Abraham , nabi nuh , dan Nabi - Nabi yang sudahd Tulis Di Perjanjian Lama

    Bahkan Mungkin Lebih Mendetail dari pada Di Alquran , seperti Yesus , di Alquran Di ceritakan NAbi Isa , tetapi cenderung Ceritanya di plesetkan dan Membuat Ayat yang menyalah kan Kitab Perjanjian Baru , sebab Alquran tidak menceritakan KISAH-KISAH Isa secara Gamblang , malah menuduh dimana ajaran Isa ketika Umur 13-29 , padahal kalau Alquran di Percaya sebagai Kitab Penyempurna malah justru lebih Lengkap atau paling tidak lebih Banyak Menceritakan Tentang Ajaran-ajaran Yesus yang Tidak Di TULIS dalam Perjanjian Baru , karena jelas di INJIL tertulis masih banyak yang di perbuat Yesus tetapi tidak di tulis di INJIL ,


    SEHARUSNYA ALQURAN MALAH ADA AJARAN2 YESUS KALAU BENAR ALQURAN SEBAGAI KITAB PENYEMPURNA

    ANEH KAN

    malah isinya hal yang ga bermutu dan menimbulkan Pertentangan seperti layaknya orang yahudi dalam Perjanjian Lama

    BalasHapus
  2. kalau anda membaca alkitab Perjanjian Lama ada yang cerita sekali satu yatu kejadian , yang ke dua bait demi bait nanti setelah beberapa bait kemudian Cerita itu ganti lagi

    kalau perjanjian Baru isinya tentang kesaksian2 dan unsur cerita tentang Yesus saja walau Tidak Lengkap ( artinya tidak Di tulis semua karena jika Di tulis butuh buku seberapa Tebal Untuk Menulis semua dari ajarannya sampai pengertian- pengertian yang di kandung dalam setiap ayat dan Nubuatnya serta perbuatan2 yang di lakukan Oleh Yesus mungkin lebih Besar kuasa Allah yang Di karuniakan Kepada Yesus dan masih Bnyak lagi cerita - cerita Hidup Perjalanan dalam Mengabarkan Kerajaan Allah tentang berita keselamatan


    jadi jika anda membaca Alquran di situ anda pahami pasti banyak cenderung hanya pujian- pujian kepada Allah dan Cerita2 yang di tulis di alquran banyak yang Bernuansa Musa dan Nabi isa sedikit ,terus bait demi bait ada yang berbeda dan juga memang ada yang berkelanjutan di setiap baitnya tapisedikit kemudian sudah beda lagi

    ga usah di kasih Alquran pun semua sudah Tau kalau Allah Itu ESA ......

    seperti zaman banyak manusia dulu menyembah dewa - dewi ..tetapi semua sudah Tau kalau sang Pencipta atau kalau nama HIndu sang yang widi wasa itu cuma satu 2000 THun yang Lalu sampai 5000 Tahun yang lalu sebelum Alkitab Perjanjian lama dan Baru di tulis pun juga sudah Tau Kalau Allah Itu ESA

    tetapi perbedaannya Sebelum Mesias Lahir orang banyak Tahu Allah itu ESA tetapi belum Mengenal Allah yang wajib di sembah , Kemudian Yesus Datang sebagai Mesias yang di Urapi membuka terang dan mengajarkan untuk Mengenal Allah sebagai karya keselamatan


    lha ini Alquran malah datangnya Terakhir malah kembali lagi pada Zaman Yahudi dan dulu 5000 tahun yang lalu , orang banyak menyembah Allah tetapi banyak orang yang belum Mengenal Allah

    karena Kitab Alquran mengambil Reverensi dari Alkitab perjanjian Lama jadi justru bertentangan Lagi dengan perjanjian Baru yang mengajarkan Untuk mengenal Allah yang sebenarnya dalam Karya Penebusan Dosa ( Asal ) dan jalan Terang Supaya manusia tidak terjerumus dalam Dosa Asal maupun dosa Perbuatan

    BalasHapus
  3. saya cenderung berfikir Islam itu aneh gimana gitu

    sam RI bertentangan Dengan Pancasila kalau Islam Syareat Islam
    sama Hindu bertentangan sama Budda Bertentangan Sama Kristen katolik bertentangan , sama perjanjian Baru bertentangan, sama Inul Daratista bertentangan , sama Rokok bertentangan , sama makanan juga bertentangan , sama Yesus bertentangan sama sang Budda bertentangan sama Khrisna bertentangan sama sun go kong bertentangan sama , Dewi kwanIM ( dewi welas asih juga Bertentangan

    padahal semua itu yang bertentangan sama Islam mengajarkan benar2 mengenal Allah dan benar2 mengolah jiwa yaitu Allah Yang berkarya dalam Peruatan dan Kehidupan Kita yang bersih , tidak hanya mengandalkan BUDI DAN AKAL dan IBADAT DAN AMAL PERBUATAN seperti yang di ajarkan Islam ........dan pahala - pahala yang kosong

    seperti Budda mengajarkan benar benar BUDI Yang LUhur di sertai dengan JIwa Yang bersih walau pun masih jauh mengenal Allah dan Masih belum Tahu akan cinta kasih Allah akan keselamatan dosa


    di Hindu sebagai Agama pemula setelah zaman Yehua benar benar mengendalikan Cakra Mahkota yang wujudnya benar benar seperti cahaya , yaitu cahaya Allah dalam diri Manusia yang mengendalikan JIwa dan Nafsu ,dalam Cerita Mahabarata lebih mengenal antara Hitam Dan Putih sudah Tau tentang Allah walau sebutannya lain tetapi Menunjukan bahwa sang Pencipta hanyalah Satu ESA , walau pun dalam konsep Pencipta masih kosong , masih belum Mengenal betul tentang Allah

    kemudian INJIL perjanjian Lama

    di situ juga banyak orang memuji2 Allah , bahkan banyak Nabi2 yang tercatat pernah Melihat Allah tetapi tetap saja Allah masih Samar karena perbedaan wahana yang di lihatnya ( tetapi semua orang tahu kalau Allah itu ESA, baru di situ PL mengenal tentang Hukum - Hukum Allah tetapi tetap Allah masih samar , orang masih belum mengenal Allah tetapi di kitab para Nabi2 terdahulu dan pemberian Rahmat yang besar dari Allah kepada orang2 Yahudi yang akan melihat dan sudah Tahu bahwa akan Datang Mesias sang juru penyelamat ( dalam artian kalau bukan Allah yang berkenan siapa Lagi yang namanya JURU SELAMAT ITU HANYALAH SATU yaitu Allah )

    baru setelah Mesias yaitu Yesus Dalam Nama-NYA benar2 Di dalam Karya Keselamatannya DIA yang berkuasa untuk mengenal Allah dan menunjukan dimana Terang yang menerangi manusia di dalam Kegelapan yang sudah sekian ribu tahun menjadi tanggungan Manusia itu sendiri Atas Dosa ( Asal )
    tetapi dengan kedatangan Yesus sebagai karunia Allah yang berkenan Pada - NYA manusia akan Gembira dari dulu sekarang sampai besok sampai selama- lamanya dari sini sampai ke ujung Bumi manusia akan di bebaskan dari Dosa Kutukan seperti Abraham yang bersuka ria melihat Hari NYa DIA di kuduskan dalam Nama BAPA PUTRA DAN ROH KUDUS adalah Firman akan Penebusan Dosa , dan beban Salib Yesus lah yang menanggung dan menghapus sebagai karya cinta kasih ALlah karena Allah sendiri Yang Berkenan kepada- NYA


    lha ini Islam sebagai kitab Terakhir malah balik lagi tidak mengenal Allah dan Dosa2 asal pan penebusan Dosa malah di sangkal , dan ajaran2 2000- 5000 tahun malah d sangka menyembah dewa- dewa

    sebenarnya dulu itu yang orang sembah itu bukan Dewa tetapi sang pencipta , ya Allah itu hanya sebutannya saja Lain , OHM itu sebutan Allah , sang yang widi wasa , gusti kang seng murbeing dumadi , wallau orang banyak membuat patung2 terbuat dari batu dan jika berdoa di depan batu itu pun sebenarnya umat islam Keliru dalam Menafsirkan Pikiran Manusia jaman Dulu


    BalasHapus
  4. anda baca ini kisah zakhariadi injil lukas 1 ( 5 -22 )



    1:5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.
    1:6 Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.
    1:7 Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya.
    1:8 Pada suatu kali, waktu tiba giliran rombongannya, Zakharia melakukan tugas keimaman di hadapan Tuhan.
    1:9 Sebab ketika diundi, sebagaimana lazimnya, untuk menentukan imam yang bertugas, dialah yang ditunjuk untuk masuk ke dalam Bait Suci dan membakar ukupan di situ.
    1:10 Sementara itu seluruh umat berkumpul di luar dan sembahyang. Waktu itu adalah waktu pembakaran ukupan.
    1:11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
    1:12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.
    1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.
    1:14 Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.
    1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;
    1:16 ia akan membuat banyak orang Israel berbalik kepada Tuhan, Allah mereka,
    1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."
    1:18 Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: "Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya."
    1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.
    1:20 Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya."
    1:21 Sementara itu orang banyak menanti-nantikan Zakharia. Mereka menjadi heran, bahwa ia begitu lama berada dalam Bait Suci.
    1:22 Ketika ia keluar, ia tidak dapat berkata-kata kepada mereka dan mengertilah mereka, bahwa ia telah melihat suatu penglihatan di dalam Bait Suci. Lalu ia memberi isyarat kepada mereka, sebab ia tetap bisu.

    lihat juga di Aqluran cerita Zhakaria

    Surah Maryam 19 ( 1- 15 )

    ada sedikit perbedaan Alur cerita walau sama yang di ceritakan adalah Zhakaria

    1 di alquran istri Zhakaria siapa....? atau sya kurang teliti membaca sebenarnya ada tetapi saya tidak tahu di mana letaknya kalau anda tahu tolong namanya siapa ..?

    2 di Aquran namanya yahya kalau di INJIL namanya Yohanes

    3 ( di INJIL ) 1:20 Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya."

    ( di Alquran )Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda". Tuhan berfirman: "Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat". (19:10)

    masih banyak perbedaan walau inti dari pada cerita tersebut sama

    Kitab yang mana yang menjiplak ...?

    BalasHapus
  5. surah mariyam 19


    Ceritakanlah (Hai Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Al Kitab (Al Quraan) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan lagi seorang Nabi. (19:41)

    berarti bisa dilihat kalau Nabi muhammad itu semula bercerita tentang Nabi - Nabi padahal nabi muhammad juga tidak tahu maksud di dalam INJIL tentang Perjanjian Lama dan perjanjian Baru


    di dalam surah maryam 19 ( 1- 98 ) ada 3 cerita yaitu kelahiran Yahya sebagai anak Zhakaria , terus kelahiran Isa dan cerita Mariyam , dan nabi Ibrahim

    dan cerita - cerita itu pada dasarnya memang intinya sama tapi alur ceritanya yang ngaco ,

    ANDA PAHAMI TULISAN INI BAIK - BAIK

    ( Ceritakanlah (Hai Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Al Kitab (Al Quraan) ini )

    di situ ada AL Kitab ( Al quran ) ini ....... kalau Alquran sudah di tulis kenapa masih ingin di ceritakan kenapa tidak baca saja sendiri

    apa AL Kitab itu bukan Alquran yang di maksud tetapi INJIL yang sedang di bawa Muhammad , padahal menurut keyakinan umat Islam Muhammad ga bisa baca sama tulis

    lha kan malah salah kaprah kan ........yang bisa baca saja belum tentu paham apalagi ga bisa baca sama tulis

    jaman dulu saja Orang 2 yahudi yang tergolong pikirannya saja di Atas rata2 manusia bisa saja , sulit untuk memahami kata- kata Yesus apa lagi muhammad yang jelas tertulis tidak bisa baca dan Tulis


    BalasHapus
  6. Ah anda terlalu ARROGANT dalam berapology, sekarang bagaimana tentang cerita berikut ini :

    BANDINGKAN, LEBIH LUCU MANA DENGAN CERITA dibawah ini :
    .
    Para orang tua terutama IBU IBU di AMRIK dan EROPAH pada ke TAKUT an kalau para anak remaja lelakinya dipakai dan dijadikan PEMBANTU dalam upacara MISA gereja, ……. Makanya disana gereja GEREJA pada jadi KOSONG sekarang. Trus KENAPA ????
    .
    Para orang tua pada ngeri ngeliat PANTAT anak anak lelakinya pada di TEMBAKIN in alias di S O D O M I oleh para PRISTERS atawa para PASTORS, nah sebagai kelanjutan sesudah kejadian sex scandals semacam itu anak anak lelaki tsb ( sesudah PANTAT nya di BO ’OLIN ) masih untung kalo mereka TIDAK menjadi orang HOMO, tetapi justru tragisnya kebanyakan mereka malah kebablasan dan ketularan menjadi lelaki H O M O beneran alias jadi GAYS dimasa dewasanya … ….. apa itu tidak gawat ?
    .
    Hayo ……. inilah akibat ajaran C E L I B A T dari gereja katolik yang tidak rasional, apakah ini ajaran YESUS? Coba lihat para pristers / pastors KAGAK BOLEH KAWIN, artinya merekaTIDAK BOLEH menyalurkan NALURI SEX nya sebagai lazimnya KEBUTUHAN BIOLOGIS manusia dimana sebenarnya relasi hasil dari percintaan pasangan lelaki dan perempuan harusnya disalurkan melalui suatu pernikahan menurut aturan agama dan bukan malah melakukan kegiatan SEX sambilan dengan anak anak remaja lelaki dengan me MERAWANIN lobang PANTAT mereka, masalah ini juga membuat pusing paus Benedictus waktu itu yang akhirnya minta berhenti karena terkuaknya masalah korupsi dan skandal HOMOSEX yang dilakukan antara para prister / pastors di VATIKAN, pusatnya gereja katolik sedunia.

    HEBAT kan ajaran kalian yang menyimpang dari naluri kemanusiaan, apa kalian tidak baca didalam BIBLE dengan teliti, bahwa POLYGAMI itu sama sekali TIDAK DILARANG oleh Yesus dan polygami itu JUGA dilakukan oleh PARA NABI ANDA, baca tuh bible anda sekali lagi, bagus mana jika dibandingkan dengan POLYGAMI dalam agama yang resmi menikahi wanita lebih dari satu, dikarenakan kenyataanya jumlah kaum perempuan didunia ini lebih banyak dari jumlah kaum lelaki, tapi malah kebanyakan dari kalian melakukan FREE SEX dengan bergonta ganti pasangan dan constant diam diam menjalankan PELACURAN terselubung alias NYABO diam diam, tapi kesehariannya kalau dirumah mereka seolah tampak tenang happy dan bahagia karena ber ISTRI cuma satu repeat CUMA SATU walau kenyataannya para suami hidupnya penuh dengan HYPOKRASI karena punya perempuan sambilan, konyolnya kebanyakan para istrinya samasekali tidak tahu atas kemunafikan SEX para suaminya tsb, SAMA seperti halnya kehidupan para PASTOR dan ZUSTER di internat atau di asrama KLOOSTER GEREJA akibat aturan CELIBAT yang sama sekali tidak boleh menikah demi YESUS kristus ??? Hasil dari kekangan ini terjadilah SKANDAL SEX lagi yaitu para nonnen / zusters ada yang hamil hasil dari hubungan sex terselubung dengan para pastors tsb yang lagi lagi alasannya demi nama Yesus Kristus ..... Inilah kenyataanya ditemukannya kuburan2 bayi tersembunyi dan tidak dikenal disekitar asrama gereja akibat dari ajaran celibat tsb .....
    Makanya golongan Protestan tidak doyan lagi ajaran aneh ini ..........
    SILAHKAN PIKIR dan PILIH SENDIRI mana yang rasional BOSS krisetan gatel @

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus