YESUS, ISLAM ATAU KRISTEN ???


Apakah nama agama Yesus Kristen?, jawabnya tidak. Tak ada nama Kristen di Bible. Kristen itu nama yang muncul ratusan tahun setelah Yesus diangkat oleh Allah ke langit. Pengikut beliau biasa dipanggil Nasrani atau Nashara, dan mereka mengaku sebagai Muslim. Muslim berarti hidup dengan nafas Islam. Nasrani mengacu ke kelompok kecil Yesus karena hanya untuk bani Israel. sedangkan Islam mengacu lebih luas segala bangsa sebagai rahmat seluruh alam. Tetapi keduanya adalah Muslim. Hali ini bisa dibuktikan lewat perkataan Yesus dalam bahasa Aramaic yang merupakan bahasa Asli Yesus.

Bahasa Aramaic serumpun dengan Arab dengan kesamaan cara membaca yaitu dari kanan kekiri (terbalik dengan pembacaan kita). Dalam memahami terjemahan bahasa Aramaic, perlu diperhatikan sebagai berikut :

Dalam Bahasa Aramaic :

Tuhan= Alaahaa (Allah)

Yesus= Eesho (Isa)==>Dimana di jaman Yesus tak ada yang namanya Yesus tapi Isa, karena Yesus itu nama baru (sebutan bagi Isa) dari bahasa latin.

ARAB=Eesa=Isa

YAHUDI=Esau

LATIN=Yesus=(Y)esau(S)=(Y)esu(S)

IBRANI=Yeshua/Yehosyua

ARAM=Eesho/Eesaa



Christ=Msheekhaa, padahal Christ itu mengacu ke Mesiah. Msheekhootaa =Christianity==>mengacu ke Christ, sehingga seolah-olah kata Kristen ada disana. Padahal kata yang tepat adalah Mesiah bukan christ.





LUKAS 6:40 :





“Ein talmeed na’leh ‘al rabbo; shekken kal adam she’MUSHLAM yihyeh k’rabbo.”

Tak seorangpun bisa melebihi gurunya, tetapi setiap orang yang mengaku sebagai MUSLIM dapat menyamai gurunya.

Dalam terjemahan Bahasa Inggris kata MUSHLAM berubah menjadi PERFECT. Misalnya : 

Luke 6:40 (KJV) 40 The disciple is not above his master: but every one that is perfect shall be as his master.

Luke 6:40 (Darby) 40 The disciple is not above his teacher, but every one that is perfected shall be as his teacher.

Luke 6:40 (Young’s Literal Translation) 40 A disciple is not above his teacher, but every one perfected shall be as his teacher.

Luke 6:40 (21st Century King James Version) 40 The disciple is not above his master, but every one that is perfect shall be as his master.

Luke 6:40 (American Standard Version) 40 The disciple is not above his teacher: but every one when he is perfected shall be as his teacher.

Dalam Yahudi kata MUSHLAM berasal dari akar kata “Sh L M”==>”Shalom”(salam) yang berarti “Damai”. Sedangkan dalam Arab, kata MUSLIM berasal dari akar kata “S L M” (Salam) yang berarti “Damai (Selamat)”.

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

0 Response to "YESUS, ISLAM ATAU KRISTEN ???"

Posting Komentar