Al-Qur'an Palsu Buatan Kristen

Al Quran palsu baru saja beredar di Timur Tengah. Qur'an palsu ini dicetak oleh dua perusahaan Amerika dengan embel-embel "True Furqon" atau Furqonul Haq.
Al Qur'an yang telah bertahan lebih dari 1400 tahun keasliannya, seperti yang kita tahu, adalah kitab suci umat Islam. Berbeda dengan Bibel umat Kristen, Qur'an tdaik punya versi apapun, walaupun dalam berbagai terjemahan, termasuk Al Qur'an yang diterjemahkan oleh para orientalis. Yang dimaksud kaum Orientalis di sini adalah para ilmuwan Kristen yang mempelajari Islam dan Qur'an, dengan niat untuk menjatuhkannya.
Qur'an dan terjemahannya yang beredar selama ini mempunyai 114 surat atau bagian, sedangkan True Furqon yang diklaim sebagai "Al Qur'an Abad 21" hanya mempunyai 77 surat, termasuk surat "Al-Fathihah, Al-Jana dan Al-Injil."
Surat-surat di dalam True Furqon tidak dimulai dengan "Bismillah" sebagaimana Al qur'an kecuali surat tertentu. Yang ada setiap surat dimulai dengan kepercayaan Kristen menyangkut konsep Trinitas. Al Qurqan mempunyai 366 halaman yang memakai huruf Arab dan terjemahan, untuk saat ini, bahasa Inggris. True Furqon juga banyak bertentangan dengan kepercayaan Islam. Salat satu ayatnya bahkan menyatakan bahwa poligami dilarang, perceraian diharamkan dan memuat pembolehan sistem perbankan.
True Furqon yang dijual dengan harga $3 AS mengatakan bahwa jihad sebagai sesuatu yang haram dan dilarang. Yang paling membuat heboh adalah hal ini ditemukan oleh MILF (Moro Islamic Liberation Front). Jadi kemana saja bangsa Arab selama ini? (sa/mb)
furqanulhaqSeorang penginjil Amerika, Anis Shorrosh telah menyusun Al-Qur`an palsu yang diberi nama The True Furqan atau Al-Furqanul Al-Haqq. Ia bertujuan untuk menandingi kitab suci Islam, Al-Qur`an. Di dalam buku tersebut, ia menggunakan nama pena Al-Safee Al-Mahdi. Amerika telah dibuat geger karena kemunculan buku tersebut pada pertengahan tahun 2005.


Sebuah website pemerintah Amerika, www.amerika.gov pernah mengulas buku tersebut dengan judul “A New American Koran? Evangelical Christian Group Writes Book Challenging The Koran”. Sejumlah pihak terkait dalam penerbitan dan penyebaran buku tersebut, di antaranya adalah TBN, sebuah organisasi Kristen. TBN juga berpartisipasi dalam menggalang dana dan sumbangan untuk penyebaran buku tersebut di Iraq.

The True Furqan terdiri dari 366 halaman dengan sampul warna hijau dan bertuliskan kaligrafi Arab “Al-Furqan Al-Haqq”, berwarna emas. Setiap halaman terdapat tulisan surat dalam bahasa Arab dan terjemahannya dalam bahasa Inggris. Isinya sengaja meniru konsep penyusunan Al-Qur`an, seperti nama-nama surat yang dimiripkan, seperti surat Al-Fatihah, Al-Janna, Al-Injil, At-Tajassud, Al-Muslimun, Al-Washaya, dan lain-lain. Namun, isinya tentang teologi kristen dan pujian untuk Yesus.

Agar propagandanya berjalan lancar sesuai harapan, ia melengkapinya dengan komentar beberapa tokoh terkenal, seperti dari Baptist Press, Dr. Michael Brown seorang guru besar bahasa-bahasa Semit, dan Bill Graham dari Center for Muslim Studies. Pun demikian, sebagian pihak masih meragukan apakah orang-orang tersebut memang memberikan komentar positif terhadap buku The True Furqan ini.

The True Furqan ditulis selama 7 tahun. Karena itu penulisnya sesumbar dan mengatakan bahwa kitab itu lebih baik daripada Al-Qur`an, sebab kitab suci umat Islam itu ditulis oleh Muhammad dalam tempo 23 tahun.

The True Furqan sengaja ditulis dengan gaya prosaik sekaligus puitis untuk menyamainya dengan gaya bahasa Al-Quranul Kariim. Sebagaimana Al-Qur`an, kitab palsu itu juga dikategorikan berdasarkan surat-surat. Tema-tema yang dibicarakan, seluruhnya berjumlah 77, yaitu tema-tema dalam agama kristen, seperti tentang Injil, Tajassud, Mesiah, Penyaliban Yesus, dan lain sebagainya.

Masing-masing surat dibuka dengan sebuah kalimat yang merupakan jiplakan dari basmallah, yaitu bismil abil kalimatir ruhil ilaahil wahidil awhad, artinya “Dengan nama Bapak, Firman, Ruh Kudus, Yang Maha Esa dan satu-satunya Yang Hak”.

Selain The True Furqan, masih adakah Al-Qur`an palsu lainnya? Ada. Yaitu di antaranya, Al-Quran palsu buatan Ahmadiyah dan Syi`ah. Penjelasan lengkapnya, bisa Anda dapatkan di buku Hati-hati Al-Qur`an Anda Palsu yang ditulis oleh Muhammad Abu Ayyasy.

Contoh surat Al-Fatihah dalam The True Furqan:
Contoh Surat Al-Fatihah dalam The True Furqan



Contoh nama-nama surat dalam The True Furqan:
Contoh Nama-nama Surat dalam The True Furqan



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

6 Responses to "Al-Qur'an Palsu Buatan Kristen"

  1. ini baru gag palsu

    http://unlimitedvisionparadigma.blogspot.com/p/pengetahuan-tentang-sang-diri.html

    BalasHapus
  2. Pada gila orang kristen..,
    Mau ngajak perang tuh kristen,,

    BalasHapus