Yesus Tidak Mati Di Salib Bagian 6 Tanda Yunus

Yesus Tidak Disalib

Pada pembahasan kali ini yang saya akan mencoba menjelaskan tentang Tanda Yunus yang disebutkan Yesus dalam sabda di Alkitab.

Matius.

[40] Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.


Sebelumnya perlu saya tegaskan bahwa membahas satu ayat dalam Alkitab tidak bisa seenaknya membahasnya tanpa dibantu atau didukung ayat-ayat lain. karena kalau ayat ini berdiri sendiri malah akan menimbulkan penfasiran keliru.

dan tentu ayat ini tidak akan terlepas dari ayat-ayat Alkitab yang sudah dibahas sebelumnya mengenai Yesus tidak mati Disalib.

di pembahasan lalu kita sudah membahas mengenai nubuat Kaki terantuk batu saya akan postingkan secara singkat mengenai hal ini


Nubuat Terantuk Batu:

Lukas
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."


Mari kita cek dimanakah nubuat itu berada di PL "....SUPAYA KAKI-MU JANGAN TERANTUK KEPADA BATU" ITU ??
MAZMUR 91:12,...
Mari kita baca Mazmur satu periskop
MAZMUR
91:9. Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
91:11 SEBAB MALAIKAT-MALAIKAT-NYA akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
91:12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, SUPAYA KAKIMU JANGAN TERANTUK KEPADA BATU. (MAT 4:6 & LUK 4:9-10 !!)
Jadi Nubuat ini BENAR NUBUAT UNTUK Yesus !!
Kmudian, mari lanjutkan ke ayat-ayat berikutnya...
91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
91:14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Sekarang mari kita perhatikan ayat ini.
Bila IA BERSERU KEPADA-KU, AKU AKAN MENJAWAB, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, AKU AKAN MELUPUTKANNYA DAN MEMULIAKANNYA.
Siapa yang berseru kepada Allah ketika itu??? Jelas Yesus. Mari kita lihat apa yang diseur Yesus kepada Bapa.
“Dalam hidupnya sebagai manusia, Yesus telah mempersembahkan do’a dan permohnan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia yang sanggup menyelamatkannya dari maut, dan karena kesalehannya ia telah didengarkan”. (Ibrani: 5:7)
(Lukas 22:42-46)
“Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambilah cawan ini daripada-Ku; tetapi bukanlah kehendakku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi”.


kembali ke ayat Mazmur:

Bila IA BERSERU KEPADA-KU, AKU AKAN MENJAWAB, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, AKU AKAN MELUPUTKANNYA DAN MEMULIAKANNYA.
Berdasarkan nubuat ini, jelas sekali Yesus diselamatkan..
Ia berseru kepada-KU AKU AKAN MENJAWAB, JADI JELAS DOA YESUS DI ATAS DIKABULKAN, CAWAN YESUS DIAMBIL
AKU AKAN MELUPUTKANNYA.. CAWAN YESUS DIAMBIL.. YESUS DILUPUKAN DARI UJIAN PENANGKAPAN..
Kembali jika kita lihat ayat selanjutnya dari nubuat MAZMUR:
91:16 DENGAN PANJANG UMUR AKAN KU KENYANGKAN IA, dan akan KUPERLIHATKAN kepadanya KESELAMATAN dari pada-Ku."
Ayat ini lebih tegas dan terang menyatakan Yesus akan diberi PANJANG UMUR, DIBERI KESELAMATAN.

Baca Selengkapnya Di: http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/yesus-tidak-mati-disalib-bagian-4.html#ixzz1nlF1xHAp



Tentang Nubuat Yesus Menikah mengenai Yesus akan menjadi Korban Penebus salah

Yesaya 53:10
(BIS) TUHAN menghendaki bahwa ia menderita, dan menyerahkan diri sebagai kurban penghapus dosa. Maka ia akan panjang umur dan melihat keturunannya melalui dia kehendak TUHAN akan terlaksana.


Berdasarkan dua Nubuat ini yakni salah satunya menyebut Doa yesus akan dikabulkan dan yesus akan diluputkan serta diberi panjang umur dan kenyang..
sementara di Yesaya ini Yesus disebutkan akan panjang umur, melihat keturuannya berarti Yesus akan menikah.

Maka berdasarkan hal ini tentu nubuat Tentang Tanda Yunus yang disebut di atas akan berkaitan dengan dua nubuat ini tidak mungkin tanda Yunus ini malah akan bertentangan dengan dua nubuat ini.


Kita kembali ke ayat yang dimaksud:

Matius.

[40] Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.



Pada ayat ini Yesus menjelaskan Bahwa Yesus akan berada di dalam Rahim bumi, artinya dikubur di dalam tanah selama tiga hari tiga malam.


Jika yang dijadikan contoh adalah Nabi Yunus, maka kita akan tahu bahwa Nabi Yunus mengalami hal yang mirip yakni beliau dimakan ikan Paus dan berada di dalam perut Ikan Paus selama 3 hari 3 malam.

maka dari itu Yesus pun demikian akan dikubur 3 hari 3 malam.

satu hal yang sangat penting dalam ayat ini adalah soal keberadaan Yunus dimana Ia selama 3 hari 3 malam didalam perut ikan Paus tidak mati. dan hingga hari keempat pun ketika ia keluar dari perut Ikan paus Ia masih dalam keadaan hidup.


Oleh karena itu, dengan keberadaan Yunus yang hidup selama 3 hari 3 malam maka Yesus pun seharusnya hidup 3 hari 3 malam. tidak mati seperti yang disangkakan oleh semua orang kristen.

dan berdasarkan hal ini tentu penafsiran mengenai Yesus masih hidup di dalam perut bumi selama 3 hari 3 malam tentu tidak bertolak belakang dengan ayat-ayat lain.
semisal ayat sebelumnya yang saya paparkan bahwa dinubuatkan di PL Yesus akan selamat, panjang umur, kenyang dan bahkan beliau disebutkan akan menikah dan punya anak.


maka tentu ayat soal Yunus ini tidak mungkin malah akan bertentangan dengan ayat-ayat tersebut.

selain berkaitan dengan ayat soal nubuat, keberadaan yesus tidak mati selama 3 hari 3 malam diperkuat dengan Yesus tidak pernah disebutkan mati dalam Alkitab saat penyaliban. terakhir yang hanya disebutkan adalah Yesus disebutkan menyerahkan nyawanya. namun tidak disebut secara jelas apakah Yesus telah mati.
malah jika melihat fakta lain Yesus ditusuk hingga mengeluarkan darah. ini adalah fakta bahwa Yesus benar-benar masih hidup. pembaca silahkan bertanya kepada dokter atau ahli kesehatan jika tidak percaya apakah mayat yang sudah mati itu darahnya masih mengalir? maka jawabannya adalah tentu tidak.

selain itu yesus juga disalib sangat sebentar. ada yang menyebut cuma 3 jam, ada yang menyebut 1 hari jika menghitung 1 hari pun tetap saja Yesus tidak mati, karena salib adalah hukuman yang membunuh dalam waktu yang lama. tidak cepat.

maka saya sangat yakin bahwa Tanda Yunus ini menyatakan bahwa Yunus 3 hari 3 malam di perut ikan paus dalam keadaan Hidup maka Yesus pun di dalam perut bumi dalam keadaan Hidup pula.

Kristen banyak yang menanggapi soal ini, memang sangat wajar karena dogma terpenting Kristen adalah penebusan dosa. jika Penebusan dosa ini tidak ada maka Kristen bisa bubar.

maka wajar saja mereka akan berusaha keras membantah dan memberi tanggapan soal ini.

tanggapan mereka bermacam-macam.

pertama: mereka menyebut bahwa tanda ini adalah sekedar tanda bukan mu'jizat. dan tidak berkaitan sama sekali dengan Yunus yang masih hidup tapi ayat ini hanya menjelaskan bahwa Yesus hanya menyatakan keberadaan Yesus yang akan tinggal didalam perut bumi, tidak menyingung smaa sekali soal mu'jizat Yunus yang tidak mati.


alasan ini adalah alasan yang sangat lemah. sebab untuk apa Yesus menyebut nama Yunus kalau Yesus hanya akan menyebut sebuah tanda tanpa mu'jizat?

Yesus bisa saja menyebut tanda. bahwa nanti Yesus akan di masukan kedalam perut bumi selama 3 hari 3 malam tanpa menyebut nama Yunus, itu juga cukup sebagai tanda. namun nyatanya Yesus mengaitkan nama Yunus.

Apa artinya tentu ada alasan yang lebih dalam lagi kenapa Yesus menyebut nama Yunus.
dan kita semua tahu bahwa Yunus memang tidak mati 3 hari 3 malam. maka sudah sepantasnya Yesus pun tidak mati saat itu hingga dia keluar dari kubur.


kedua: tanggapan lain Kristen juga menyebut bahwa sesungguhnya ayat ini tidak membicarakan soal Yunus yang selamat dan Yesus juga akan seperti Yunus tapi tentang pertobatan bukan mengenai mujizat mati atau hidupnya Yunus diperut ikan seperti yang dijelaskan di ayat selanjutnya dari ayat ini:

[41] Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan menghukumnya juga. Sebab orang-orang Niniwe itu bertobat setelah mendengar pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus! [42] Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!”


tanggapan ini sepintas masuk akal, namun sayang tidak tepat dan mengena terhadap ayat ini. karena berbicara soal berada di dalam perut bumi selama 3 hari 3 malam merupakan peristiwa yang sangat penting bagi kehidupan Yesus. maka adalah aneh kalau penyebutan seperti Yunus di ayat ini malah disebut hanya berkaitan tentang pertobatan bukan soal Yunus yang selamat dari ikan paus dan yesus akan sama dengan Yunus.



Tanggapan ketiga: juga tidak berbeda dengan yang diatas yakni berupa pertanyaan-pertanyaan dan alasan untuk menyudutka posisi Yunus yang selamat, jika Yesus seperti Yunus artinya Yunus hidup maka Yesus harus hidup pula, maka seharusnya Yesus juga harus seperti Yunus di atas kapal, tenggelam di air, dan dimakan ikan paus dan seterusnya..

saya baru mendengar ada yang memberi tanggapan seperti ini, saya sungguh sangat-sangat ingin tertawa mendengarnya. sebab sudah sangat jelas orang ini cacat logika. ia tidak bisa memahami makna sebuah ayat atau esensi dari sebuah ayat atau kisah.

sudah sangat jelas Yesus menyebut dirinya seperti Yunus, Yunus di dalam perut Paus dan Yesus di Perut bumi. dari pernyatan ini saja sudah jelas yang akan ditarik dari Yunus dan Yesus adalah kesamaan secara esensi atau yang paling inti atau yang paling terpenting dari kesamaan tanda ini.

Apa yang paling esensi?? apakah Yesus harus naik kapal sama seperti Yunus tentu ini tidak esensi, apakah yesus harus kelaut dan dimakan ikan paus? tentu tidak esensi.

Esensi yang terpenting adalah saat atau keberadaan Yesus di Perut Bumi dan Yunus di Perut ikan paus selama 3 hari 3 malam. tentu jika berbicara saat tentu esensinya pada saat ini. apa yang terjadi saat ini? yakni Yunus yang masih hidup saat berada di dalam perut Ikan Paus. maka seharusnya esensi yesus menyebut ia berada didalam perut bumi seperti Yunus 3 hari 3 malam maka akan mengikuti atau sama yakni dalam keadaan hidup.

dan ini tentu di dukung Nubuat-nubuat seperti yang saya jelaskan sebelumnya. didukung pula fakta Yesus masih hidup.

selain itu fakta lain Yesus saat akan dikubur diminyaki dengan minyak Mur, dan kita tahu secara medis minyak mur adalah balsem untuk mayat, fungsinya anti septik dapat membuat mayat awet namun fungsi lain adalah dapat membersihkan dan mengobati luka. sehingga luka-luka Yesus tentu dapat sembuh.

bukti lain ketika Yesus keluar dari kubur, dalam keadaan utuh sebagai manusia, yang masih terdapat luka-luka dan Yesus lapar. dan makan ikan goreng.

ini semakin memperkuat Yesus benar-benar tidak mati, sebab Yesus lapar. jika Yesus sudah berbangkit apakah masih merasakan lapar? tentu tidak, lapar disini karena Yesus selama 3 hari tidak makan.

maka semakin kuatlah tanda Yunus disini sangat terbukti bahwa Yesus sama persis dengan Yunus dimana Yunus hidup selama 3 hari 3 malam di dalam perut Ikan Paus dan Yesus tidak mati pula saat itu.


Wallahu A'lam Bis Shawab



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

15 Responses to "Yesus Tidak Mati Di Salib Bagian 6 Tanda Yunus"

  1. KITAB BIKINAN / KARANGAN si mamad SALAH alias KELIRU alias DUSTA
    Dengan ini saya MELURUSKAN KEKELIRUAN / DUSTA si mamad (yang tertulis dalam QS.4:157) BAHWA YESUS TIDAK MATI DISALIB ( Silakan anda bantah, dgn MEMBUKTIKAN bahwa Qs 4:157 itu benar , bila kau MAMPU ! )

    Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi tidak masuk akal waraslah, bila dikatakan Yudas menggantikan Yesus dalam posisi yang Maha Mulia itu, yaitu mati sebagai Penghapus Dosa / JURUSELAMAT manusia. Apalagi seorang lain yg diserupakan, sungguh TIDAK MASUK AKAL !!

    Hanya iblislah yang TIDAK mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU dan MENYESATKAN manusia (yang BODOH), dengan MEMUTAR BALIKKAN KEBENARAN itu dgn mengatakan Yudas / seorang lain, yg mati menggantikan Yesus, supaya orang TIDAK BISA MEMAHAMI: BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu, lalu memperolehnya.

    BILA TIDAK ADA PENUMPAHAN DARAH YESUS DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENGHAPUSAN DOSA, SEHINGGA TIDAK ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA.
    BERBAHAGIA dan BERUNTUNGLAH ORANG2 YG PERCAYA, PASTI AKAN DISELAMATKAN MASUK SURGA …… . . TETAPI : BERDUKA CITA dan RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENGHAPUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS INI, SEBAB MEREKA PASTI TIDAK AKAN DISELAMATKAN

    Ketahuilah, bahwa :
    1. Sebelum kematianNya,Yesus pernah berkata (3x) dalam Yoh.10:17-18, sbb :
    ”AKU MEMBERIKAN NYAWA-KU UNTUK MENERIMANYA kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan AKU MEMBERIKAN NYA menurut kehendak-Ku sendiri. Aku BERKUASA memberikannya dan BERKUASA mengambilnya kembali.”

    - Mrk 10:45 Karena Anak Manusia juga DATANG bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk MEMBERIKAN NYAWA-NYA MENJADI TEBUSAN bagi BANYAK orang."


    2)1Kor 15:3-4 “ Sebab yang sangat PENTING telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah KUTERIMA sendiri, ialah bahwa Kristus telah MATI KARENA DOSA-DOSA kita, SESUAI dengan KITAB SUCI, bahwa Ia telah DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan KITAB SUCI

    ( Artinya: Kematian dan KebangkitanNya SUDAH di Nubuatkan sebelumnya oleh para Nabi )

    3) 1Tim 2:5-6 ”Karena Allah itu ESA dan ESA pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu “manusia” Kristus Yesus, yang TELAH MENYERAHKAN DIRI-NYA sebagai TEBUSAN bagi SEMUA manusia”.....

    (Berarti Yesus benar2 telah mati , BUKAN orang lain , tetapi yang mati adalah “ke-manusia-an Nya” , BUKAN Yesus dalam posisi ke-Allah-anNya )

    4) Sesudah kebangkitanNya, ia MENEMUI semua murid-2Nya dan MENUNJUKKAN lobang bekas paku ditanganNya. (Yoh.20:19-29 dan Kis.1:1- 5)

    5)Sesudah Kenaikan-Nya kesorga, Yesus turun lagi (dalam suatu penampakan) dan berkata kepada murid Nya, Yohanes (di Wah.1:17-18 ): “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH mati, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”

    6)Selain itu juga para Nabi (SEBELUM Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN Kematian dan Kebangkitan Yesus, jadi COCOK / KLOP, TERGENAPI. (Yes.53:3-9)

    7) Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian-Baru),SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan MATA kepala mereka tentang : Kematian dan Kebangkitan Yesus (BUKAN Yudas) dan Kenaikan Yesus, sebab mereka HIDUP pada zaman itu, MENGENAL dan BERGAUL dengan Yesus, dan tinggal di negeri yang sama (Israel).
    Jadi KLOP/ COCOK dengan Nubuatan para nabi, tergenapi.

    -Kis 2:32 ( ditulis oleh Lukas) “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu KAMI SEMUA ( 8 orang Rasul ) adalah SAKSI ”.

    bersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salom, logika mu perlu di luruskan, jadi lah penginjil yg baik, yaitu Islam. Islam mengikuti ajaran Yesus lebih dari umat Kristen. Kamu beranggapan Yesus itu adalah reinkarnasi dari allah, nauzubillah.logis kah Allah menebus dosa org yg mempercayai Yesus adalah Tuhan. Itu adalah ajaran gereja, kalau iya begitu apakah seorang Kristiani bebas,mau membunuh, memperkosa, mencuri hal dosa lainnya gpp? Astaghfirullah, apakah itu yg di ajarkan oleh Yesus, bertobat lah sobat .saya mengerti cara berpikir kamu soal nabi palsu yg di jelaskan di Alkitab, bgtu jg di Alquran ttg nabi palsu . artinya kan definisi nabi palsu, mustahil Alquran karangan nabi Muhammad ,umat Islam terbanyak di dunia, kitab selalu terjaga1400. Ini Lo baca keluar th1999 sama skrg banyak perbedaan.firman Allah itu di campur sejarawan, pastor,.
      Kami umat muslim sangat mencintai Yesus dan mengikuti ajaran Yesus.
      Kami hanya menganggap Yesus sebagai utusan Allah.

      Hapus
  2. samb. ttg DUSTA Q 4:157
    Mana yang lebih MASUK AKAL / lebih DAPAT DIPERCAYA KEBENARAN2 nya DIBANDINGKAN dengan keterangan dari seorang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK tahu apa2, dan yg BUKAN nabi, dan TANPA PUNYA BUKTI2 Ke nabi an dan TANPA ADA SAKSI2 bagi Ke nabian nya dan dia sendiri TIDAK MENYAKSIKAN PENYALIBAN itu , sebab tinggal di negeri yang JAUH ( Arab ), dan TIDAK HIDUP se-zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA dengar-2 dari orang2/ makhluk yang TIDAK JELAS identitasnya? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?

    Orang WARAS dan BIJAK , PASTI dengan MUDAH DAPAT MENGETAHUI mana kitab yang TIDAK BENAR ( kecuali orang IDIOT dan TIDAK WARAS ) yang berisi DUSTA-2.
    Dari sudut pandang jumlah Penulisnya yang 40 orang Nabi + Rasul , dibanding dengan 1 orang BUKAN nabi , MANA YANG LEBIH MASUK AKAL UNTUK DIPERCAYA ??

    SALIB MEMBUKTIKAN KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau DITUTUPI / DISEMBUNYIKAN oleh iblis melalui “anak2nya ”.

    8) Yesus mati dan bangkit tidak bersamaan waktunya dgn Yudas mati, sehingga tidak masuk akal waras, ada pertukaran mayat.

    9) Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.

    10) Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajal Nya dan Allah sudah mengangkatNya kepada-Nya (QS.3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
    Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3:55 dan 19:15 & 33 ini, (1 salah: 3 benar )
    Jadi jelaslah bahwa QS.4:157 sangat fatal SALAH DAN ngawurnya, sebab BERTENTANGAN dengan banyak orang, yaitu: Para nabi Kitab Perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus, baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
    Jadi ayat Qs.4:157 ini MEMBUKTIKAN ketidaktahuan alloh / DUSTA / PENYESATAN alquran

    11) TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan /menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
    Tunjukkanlah, bila memang ada !

    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya: KEJUJURAN HATI NURANI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Al-Qur'an itu firman tuhan(Allah) yang maha tahu. Kamu menganggap Alquran itu perkataan nabi Muhammad, emg tolololgia lah sekolah kau

      Hapus
  3. 3. DUSTA TERBESAR YG PALING MENYESATKAN , yaitu Tentang : PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, dan PENGHAPUSAN DOSA, yang SUDAH DI NUBUATKAN ber-ulang2 oleh para Nabi dan oleh YESUS sendiri SEBELUM KEMATIANNYA, serta YG DISAKSIKAN oleh : 12 muridNya dan para pengikutNya, dan BANYAK orang pd zaman itu ... sehingga amat SANGAT MEYAKINKAN KEBENARAN NYA

    ......eh sebuah buku dongeng KELIRU / BERDUSTA dgn mengatakan Yesus TIDAK disalibkan dan digantikan orang lain yg diserupakan wajahnya dgn Yesus,
    PADAHAL pada saat itu, penulis buku dongeng itu TIDAK MENYAKSIKAN peristiwa itu , KARENA dia BELUM LAHIR dan TINGGAL nya JAUH DARI YERUSALEM.
    Sedangkan para murid dan pengikut Yesus TINGGAL dan HIDUP di NEGERI dan ZAMAN yang SAMA dgn Yesus, dan MENYAKSIKAN semua peristiwa penyaliban dan Kebangkitan Kristus dgn MATA kepala mereka sendiri.

    1Kor 15:4-6 Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, SESUAI dengan Kitab Suci, .....bahwa Ia (Yesus) TELAH DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah MENAMPAKKAN diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.Sesudah itu Ia MENAMPAK- KAN DIRI kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus ;....

    Kesimpulan : KESAKSIAN buku dongeng tsb SANGAT LEMAH, bahkan PASTI SALAH DAN KELIRU
    Ada 2 kemungkinan penyebabnya:
    a) Penulis dan “allah” nya BERDUSTA untuk MENUTUPI / MEMBELOKKAN / MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS ( Yg berarti mereka adalah antek / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam, yaitu iblis yg MENYAMAR menjadi allah / malaikat dan nabinya )

    b) Penulis dan “allah” nya KELIRU / SALAH informasi berita tersebut ( Ini membuktikan mereka BUKAN TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam dan NabiNya, melainkan iblis yg menyamar menjadi allah dan nabi dan malaikat )

    c) Berarti buku itu memang bukan kitab suci , melainkan benar2 HANYA sebuah buku dongeng

    BUKTIKANLAH bila / seandainya menurut anda DUSTA ini benar !

    BalasHapus
  4. Berikut daftar singkat Nubuat dari Perjanjian Lama yang TELAH DIGENAPI Tuhan Yesus. Perhatikanlah, bagaimana Nubuat-Nubuat tersebut DIGENAPI Tuhan Yesus dalam Kitab Injil ( Perjanjian Baru ) !

    Lahir di Betlehem Efrata : Mikha 5:1, penggenapan di Mat 2:6 ; Yoh 7:42
    Tentang Kemuliaan-Nya : Yesaya 52:13 , penggenapan di Fil 2:9

    Dia akan dihina, dan sengsara : Yesaya 53:3, penggenapan di Luk 18:32; & Mar 9:12
    Tubuh-Nya akan tertikam : Yesaya 53:5-6, penggenapan di Yoh 19:35 ; & I Ptr 2:24-25

    Dia akan menderita : Yesaya 53:7-8 , penggenapan di Wah 5:6, & Kis 8:32-33,

    Dia akan wafat dengan orang jahat : Yesaya 53:8-9, penggenapan di 1 Ptr 2:22
    Dia akan menjadi Korban Penebus Salah : Yes 53 ;10 , penggenapannya di I Ptr 1:18-19

    Dia TETAP HIDUP, tidak mati utk seterusnya : Yes 53 : 10, penggenapannya di Mat 28 : 5-6

    Dia akan BANGKIT pada hari ketiga : Hos 6:2 ( dg kata2 SANDI ) ; Mat 16:21, 17:23, 20:19 & Luk 9:22 Semua Nubuat ini DIKATAKAN sebelum kematianNya

    Mengakui memenuhi nubuat: Yesaya 53:12 , penggenapan di Luk 22:37

    Dia menanggung dosa banyak orang : Yesaya 53:12, penggenapan di Ibr 9:28
    Dia berdoa utk yg menyalibkan-Nya : Yesaya 53:12, penggenapan di Luk 23:34
    Kata-2 Nya waktu disalib : Mazmur 22:2, penggenapan di Mat 27:46 ; Mar 15:34
    Dia akan di-olok2 ... : Mazmur 22:8, penggenapan di Luk 23:35 ; Mat 27:39

    Pakaiannya di-bagi2 dengan cara diundi: Mazmur 22:19, penggenapan di Mat 27:35 ; & Luk 23:34

    Kata-2 Nya waktu disalib : Mazmur 31:6, penggenapan di Luk 23:46


    Dia akan meminum anggur asam : Mazmur 69:22, penggenapan di Mat 27:48; Mar 15:36
    Kedatangan Dia Yg diurapi : Daniel 9:25 , penggenapan di : Luk 2:3-7; Mat 2:1-2

    Tubuh-Nya akan ditembus / ditikam : Zakaria 12:10, penggenapan di : Yoh 19:37 ; Wah 1:7

    Dia memasuki kemenangan-Nya : Zakaria 9:9, penggenapan di : Yoh 12:13-15; Mar 11:7-11
    Dia dikhianati oleh seorang murid: Mazmur 41:10, penggenapan di : Mar 14:20; Yoh 13: 18

    Dikhianati untuk 30 keping perak : Zakaria 11:12-13, penggenapan di : Mat 27:9-10
    Dia dipukul dan diludahi : Yesaya 50:6 penggenapan di Mar 14:65; Mat 26:67
    KEBANGKITAN-NYA : Mazmur 16:10, penggenapan di Mat 28:6 ; Kis 13:35
    Dia diangkat ke surga : Mazmur 68:19 , penggenapan di Luk 24:50-51; Ef 4: 8

    Keturunan dari suku Yehuda : Kitab Kejadian 49:10 , penggenapan di Mat.1:2-3; Wah 5:5

    Lahir dari seorang perawan : Kitab Nabi Yesaya 7:14 , penggenapan di Mat1:18, 23
    Anak Allah Yg Maha Tinggi lahir : Yesaya 9:5-6 penggenapan di Luk1: 32-35


    TUHAN Juruslamat, BUKAN Duta / Utusan : Yes 63:8-9; 35:4; 43:11 ; 49:26 ; 60:16 ; 9:6-7 , penggenapan di : 2Ptr 1:1 &11 ; Luk 1:32-33 ; Kis 4:12 ; Yoh 3:16-18 ; Mat 1:21 ; Fil 3:20-21; Tit 3:4,6; Yud 1:25 ; I Tim 4:10

    Roh TUHAN ada padaNya : Yes 11:2, & 61: 1-2, penggenapan di Luk 4:18-19 ; Kol 1:19- 2:9

    Ada Suara yg ber- seru2 : “Persiapkan jalan utk TUHAN” : Yes 40:3, penggenapan di Mat 3:3 ; Mar 1:3 ; & Yoh 1:23

    Dia akan buat mujizat2 : Yes 35: 5-6, penggenapan di Mat 11:5 ; Luk 7:22

    BalasHapus
  5. Jadi , bila QS 4:157 TELAH TERBUKTI KELIRU , BERARTI quran BUKANLAH KITAB SUCI

    Selama anda TIDAK MAMPU MEMBUKTIKAN KENABIAN muhamad , dia BUKANLAH nabi dan buku bikinan / karangan nya sendiri itu BUKANLAH kitab suci, sehingga ayat2 nya TIDAK SYAH DIPAKAI utk MEMBUKTIKAN SUATU APAPUN !!

    BalasHapus
  6. JIKA anda “merasa GR ” punya agama paling benar dan sempurna, HARUS MAMPU MEMBUKTIKANNYA dgn MENJAWAB 9 PERTANYAAN ini TERLEBIH dahulu :

    ( BILA TIDAK MAMPU MENJAWAB , BERARTI NABI ANDA & KITABNYA PALSU ; JADI JANGANLAH BANYAK MEMBUAL & BESAR KEPALA ) ;

    TAPI TANPA MENGGUNAKAN : DUSTA-2 / HOAX atau MERAMPOK / MEMBAJAK NUBUAT-2 dan KISAH-2 MUJIZAT YESUS, yaitu :

    1. Mana ayat Alkitab yg mengatakan / menubuat kan nabi anda sbg yg terakhir dan terbesar ?
    Tapi harus JUJUR dan BENAR dgn BUKTI2 YG BENAR, bukan MERAMPOK / MEMBAJAK NUBUAT YESUS, spt yang SERING kalian lakukan !
    HARUS anda BUKTIKAN mana ayat & KECOCOKANNYA antara Nubuat tsb dgn muhamad !
    JANGAN ASAL JEPLAK / CUAP2 nunjuk ayat ! Bahkan seringkali TANPA BISA menyebut ayatnya !

    2. Mana ayat Alkitab , BUKAN dari hadis, atau dari buku dongeng, bahwa nabi anda MENDAPAT IJIN Allah, sehingga SANGGUP membuat mujizat2 sbg Tanda Bukti Kebenaran Kenabiannya , yg menjadi KEHARUSAN sbg nabi (menurut Qs 2:87, 92 & Qs 3:49 ), Sebagaimana mujizat Yesus yg juga ADA TERTULIS di Quran.
    Tapi jangan MENCURI / MEMBAJAK kisah mujizat Yesus, seperti yang sudah SERING kalian lakukan !
    ( Paulus dan Petrus saja mendapat IJIN Allah utk melakukan mujizat-2 sbg BUKTI KERASULAN mereka. )

    3. Mana ayat Alkitab yg MENGAKUI / MEMBENARKAN quran, sbgm ADA BANYAK ayat2 quran yg MEMBENARKAN ALKITAB. (QS 2: 41,53,89,91,97,101 ; QS 3:3, 50 ; Qs 4:47 ; QS 5:20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATUPUN TIDAK ADA

    4. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah deh demi belas kasihan ) yg mengatakan ada jaminan KEPASTIAN KESELAMATAN bagi pengikut muhamad ?
    Seandainya kalian MEMBUAL / DUSTA ; Mengapa muhamad masih perlu DIDOAKAN 17x setiap hari supaya selamat ?
    Renungkanlah : kalau nabinya saja BELUM SELAMAT, mana mungkin pengikutnya bisa selamat ?
    Padahal TIDAK ADA Nabi2 Asli dari Israel yang minta2 didoakan supaya selamat

    5. Mana ayat Alkitab atau boleh juga deh quran, ( dipermudah deh demi belas kasihan ) bahwa muhamad TELAH DITETAPKAN / DIPUTUSKAN ALLAH sebagai Tanda dari Allah dan menjadi Rakhmat bagi umat manusia ?

    Ternyata yang ADA HANYA QS 19: 21 ttg PENGAKUAN bahwa YESUS lah YG SUDAH DITETAPKAN ALLAH sebagai TANDA dan RAKHMAT dari Allah bagi manusia

    6. Mana ayat Alkitab , atau boleh juga deh quran, bahwa muhamad sanggup MENGHAPUS DOSA pengikut2nya, sebagaimana YESUS TELAH MENGHAPUS DOSA orang2 yang PERCAYA dan yang menerima Nya.

    Yang ada adalah umatnya disuruh mati syahid supaya masuk surga ( ternyata surganya PALSU, yang penuh maksiat , PERCABULAN dgn 72 bidadari2 yg juga PALSU alias DUSTA )

    7. Mana ayat Alkitab, bahwa ada perintah : ibadah raya pada hari Kerja dan ditengah jam kerja = Jumat dan sholat, dan harus sholat 5x sehari ?

    8.Sebagaimana Alkitab yg ditulis oleh 32 Nabi + 8 Rasul, sehingga AMAT SANGAT MANTAP dan MEYAKINKAN KEBENARANNYA ; Adakah ( min) 3 orang Nabi Asli Israel lain yg menjadi Saksi bagi muhamad, yg MEMBENARKAN kata2 nya ??

    Bila TIDAK ADA, berarti kata2 nya TIDAK LAH SYAH & TIDAK BERLAKU sbg Kitab Suci

    9. ADAKAH bagi nabi anda KESAKSIAN2 dari :

    a. Sorga, dengan suara yg terdengar dari langit ? Sebagaimana ADA utk Yesus !
    b. Malaikat, ( sebagaimana ADA utk Yesus ) berkata Luk 2:11 “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”
    ( masih bayi saja , malaikat sudah menyebutNya sebagai Tuhan )

    c. Alam, berupa: Tanda Bintang dilangit, saat kelahiranNya yg bisa membimbing 3 orang Majus dari jauh, yaitu Persia, datang utk MENYEMBAH NYA, dan
    - Gerhana Matahari 3 jam (padahal normal GM cuma max 8 menit) , atau gempa bumi saat kematiannya , sebagaimana ADA utk Yesus ! ?

    BalasHapus
  7. INILAH BUKTI2 BUAL & DUSTA dari suatu kitab PALSU yg me-ngaku2 sbg kitab paling sempurna, bikinan / karangan sendiri si mamad

    Bila anda “ MERASA GR” kitab ini BENAR, HARAP BUKTIKANLAH kebenaran ayat2 DUSTA dibawah ini ;

    Tetapi bila anda TIDAK MAMPU , BERARTI BENARLAH , bahwa ayat2 ini adalah DUSTA SEMUANYA dan si mamad TERBUKTI = nabi PALSU :

    1.QS 2: 146 Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) ”MENGENAL ” (?) Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui

    2.QS 6: 20 Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepadanya, mereka ”MENGENALNYA”(?) (Muhammad) seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Orang-orang yang merugikan dirinya, mereka itu tidak beriman (kepada Allah).

    ( SANGGAHAN : HARAP DIBUKTIKAN / DITUNJUKKAN MANA AYAT ALKITAB YG MENGAKUI : " MENGENAL ” Muhammad ? Kalau anda MENUDUH : kami menyembunyikannya, anda juga HARUS MEMBUKTIKANNYA )


    3.QS 6:114 Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Quran (?) kepadamu dengan terperinci ? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka ( orang Yahudi dan Nasrani ) , mereka mengetahui bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.

    (SANGGAHAN : Dlm terjemahan bahasa Inggris TIDAK ADA kata : (Al Quran) , berarti kata tsb ”SISIPAN” alias PLINTIRAN . HARAP DIBUKTIKAN / DITUNJUKKAN MANA AYAT ALKITAB YG MENGAKUI : dan MENGETAHUI bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya ?? Yg KENYATAANNYA TIDAK ADA , bahkan SEBALIKNYA , SUDAH ADA ayat PENUTUP di Wah 22 : 18-19 )


    4.QS ke 7 (Al-A’raf ) : 157
    “(yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, nabi yang ummi yang (namanya) mereka “dapati tertulis”(?) di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.”

    ( SANGGAHAN : HARAP BUKTIKAN / TUNJUKKAN MANA AYAT ALKITAB YG MENULIS nama Muhamad ! JANGAN PAKAI HOAX dan TIPUAN DUSTA LAIN ! SEBAGAIMANA KEBIASAAN kalian !

    Bila kamu HANYA baca ayat2 DUSTA ini TANPA memeriksa Alkitab , nampak SE-OLAH2 nabi dan kitab anda “hebat,” tetapi bagi kami yg hafal isi Alkitab , TIDAK MUNGKIN TERTIPU oleh DUSTA ANAK2 seperti itu !
    bersambung

    BalasHapus
  8. SAMB. BUKTI2 BUAL & DUSTA

    5.Qs 28 (Al-Qashash) : 52
    “Orang-orang yang telah Kami datangkan kepada mereka Al-Kitab sebelum Al-Qur’an, mereka beriman (pula) dengan Al-Qur’an itu (?) .”

    TANGGAPAN :
    Ini adalah juga suatu DUSTA BESAR dan PENYESATAN , sebab TIDAK ADA satupun ayat Alkitab yg menunjukkan bahwa ada orang Yahudi atau Kristen yang beriman kpd alquran. Tunjukkanlah BUKTI mana ayatnya ! ?

    (SANGGAHAN : JANGANLAH ASAL OMONG BESAR alias DUSTA ; HARAP BUKTIKAN / TUNJUKKAN , MANA AYAT ALKITAB YG MENGATAKAN , BAHWA ORANG2 YAHUDI & NASRANI BERIMAN PULA KPD al-qur’an itu ? )


    6.Qs 26 :196 & Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar (tersebut) dalam Kitab-kitab orang yang dahulu (?) .
    ( 197 ) Dan apakah tidak cukup menjadi bukti bagi mereka, bahwa para ulama Bani Israil mengetahuinya?

    ( SANGGAHAN : Ini adalah sebuah DUSTA BESAR YG MENIPU / MEMBODOHI umatnya yg memang …….; muhamad ASAL OMONG BESAR aja alias BUAL / DUSTA ; TANPA dia MAMPU MEMBUKTIKAN / MENUNJUKKAN: MANA AYAT ALKITAB YG MENGAKUI al quran ? dan bahwa para ulama Bani Israil mengetahuinya )


    7.QS.42:7 "Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya" ;

    [ SANGGAHAN 1 : (negeri2) ini adalah TAMBAHAN / SISIPAN, yang berakibat MEMBELOKKAN / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal SEBENARNYA HANYA untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja.
    ( Lihat / bandingkan dgn Qs.43:3 & 46:12 ) ]

    [ SANGGAHAN 2 : Menurut terjemahan quran oleh UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA : “ NEGERI2 ”
    INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI ADANYA PEMLINTIRAN AYAT tsb ]


    8.Qs 61: 6 Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".

    SANGGAHAN :
    a) Mana ada Nubuat Tuhan Yesus didalam Alkitab untuk kemunculan seorang Rasul sesudah Dia, yang namanya Ahmad

    b) Rasul2 sesudah Yesus yang datang membawa bukti2 nyata, adalah murid2 Nya yaitu : Petrus, Yohanes, Paulus ,
    Mana ada yang bernama Ahmad ! Apalagi dia TIDAK MEMBAWA BUKTI YANG NYATA !

    c)QS. 61: 6 ini adalah DUSTA yang amat sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?) menubuatkan (?) muhamad ; padahal lebih COCOK bila dikatakan : muhamad MENGARANG DUSTA ttg kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).

    Alloh dan nabinya LUPA kebiasaan TUHAN ALLAH Sejati di Alkitab, bahwa Nubuat harus disampaikan oleh Nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga, YAITU : ALKITAB !
    BUKAN baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul dan disampaikan oleh dirinya SENDIRI !
    MANA ADA NUBUAT YG DISAMPAIKAN SENDIRI OLEH NABI YG DINUBUATKAN ??

    NYATA JELAS sekali DUSTA nya . Itu BUKAN lah Nubuat, sebab sudah TERLAMBAT, melainkan LU-BUAT-2 SENDIRI, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA.

    Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DIBAJAK umat Muslim dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai Nubuat muhamad Tanpa MAMPU MEMBUKTIKAN KECOCOKANNYA
    bersambung


    BalasHapus
  9. SAMB. TTG BUKTI2 BUAL & DUSTA dari suatu kitab PALSU yg me-ngaku2 sbg kitab paling sempurna, bikinan / karangan sendiri si mamad :

    Qs 5: 15 Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami (?) , menjelaskan (?) kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi (?) kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya.
    Sesungguhnya TELAH DATANG kepadamu CAHAYA dari Allah, dan Kitab yang menerangkan.

    SANGGAHAN :
    MANA MUNGKIN ayat2 kitab anda yg bikinan / karangan seorang yg BUKAN nabi, MAMPU menjelaskan isi Alkitab !
    Apalagi TUDUHAN / FITNAHNYA : “yg disembunyikan” ; Emangnya Apa yg Alkitab sembunyikan ?
    Mana ada ? Coba BUKTIKAN dan TUNJUKKAN MANA ? JANGAN ASAL MENUDUH !!

    Lalu dikatakan telah datang CAHAYA dari Allah, padahal dalam ayat Qs 5 : 46 JELAS tertulis ,bahwa CAHAYA dari ALLAH ADANYA DIDALAM KITAB INJIL , sbb :

    ”Dan Kami IRINGKAN jejak mereka (nabi nabi Bani Israil ) dengan Isa putera Maryam, MEMBENARKAN Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB INJIL sedang DIDALAMNYA ADA PETUNJUK dan CAHAYA (yang menerangi), dan MEMBENARKAN kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi PETUNJUK serta PENGAJARAN untuk orang-orang yang bertakwa.”

    Kalau anda MAMPU membuktikan dan menunjukkannya dgn BENAR ( TIDAK DUSTA ) saya akan bertobat kembali masuk islam lagi deh. TETAPI SEBALIKNYA, bila anda TIDAK MAMPU, BERARTI muhamad BERDUSTA dalam Alquran , dan itu juga BERARTI , bahwa muhamad BUKAN nabi dan alquran BUKAN Kitab Suci.

    Jadi anda lah yg HARUS BERTOBAT dgn meninggalkan islam dan menjadi pengikut Kristus

    Selama anda TIDAK MAMPU MEMBUKTIKAN KENABIAN muhamad , dia BUKANLAH nabi dan buku bikinan / karangan nya sendiri itu BUKANLAH kitab suci, sehingga ayat2 nya TIDAK SYAH DIPAKAI utk MEMBUKTIKAN SUATU APAPUN !!






    BalasHapus
  10. SETIAP NABI ASLI HARUS PUNYA CIRI2 :
    1. Berasal dari bangsa Yahudi, Israel
    2 . Punya Tanda2 Bukti Kebenaran Kenabian, berupa :
    a) Di akui & Di benarkan oleh nabi2 sebelumnya / sesudahnya
    b) Punya ijin ALLAH utk melakukan mujizat2
    c) Kata2 nya sesuai dgn Nabi2 sebelumnya ( tidak bertentangan ) malah kelanjutannya / menyambung perkataan 2 Nabi sebelumnya
    d) Perilaku hidupnya baik, suci, tidak cabul, tidak bejat nafsu sex nya

    3. Tetapi bila anda men-claim dia sbg nabi terbesar / paling sempurna, ada konsekwensinya, yaitu : HARUS ADA NUBUAT dari Nabi2 sebelumnya dan yg TERTULIS JUGA DI ALKITAB Perjanjian Lama
    Dan HARUS anda BUKTIKAN KECOCOKAN antara Nubuat dgn nabi anda !! JANGAN ASAL CLAIM SEENAKNYA SAJA !!

    4) Kitab yg ditulisnya , HARUS SESUAI dgn tulisan Nabi2 lain di Alkitab dan DIAKUI serta DIBENARKAN oleh Alkitab


    Sebelum anda merasa GR, merasa kitab anda yg paling sempurna, Renungkan & JAWABLAH TERLEBIH DAHULU pertanyaan2 ini :
    ( Bila anda TIDAK MAMPU JAWAB , berarti muhamad nabi Palsu, dan otomatis kitabnya juga Palsu )

    1. Kapan dan dimana TUHAN / YHWH, Yang dipercayai oleh Bani Israel (spt tertulis di QS 10:90 ) mengangkat muhamad menjadi nabi ? Mana Bukti nya ?

    2. Siapa Nabi Asli Israel yg menjadi Saksi nya ? Apa buktinya ?

    3. Mana ayat quran yg memberitahu bahwa nama TUHAN adalah Allah swt ( “swt” TIDAK ADA TERTULIS didlm quran ! ) ?

    4. Adakah Bukti, bahwa TUHAN pernah berbicara kpd muhamad secara langsung , sbgmn dgn Musa ?

    5. Apa / Mana bukti, bahwa jibril yg berbicara kpd muhamad adalah Asli, bukan iblis yg sedang menyamar ? Sebab perilaku dan kata2 nya mirip iblis, bertentangan dgn Kebenaran Alkitab !

    6. Atau adakah suara dari langit yg mengakui muhamad dgn disaksikan orang lain, Sbgmn pada Yesus ?

    7. Apakah ada JAMINAN KEPASTIAN KESELAMATAN masuk Surga bagi umat islam? Mana Buktinya ?
    [ ayat ttg “keselamatan” saja cuma ada satu, di Qs 5:16, itupun menunjuk kpd Alkitab ]

    8. Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17 x sehari supaya selamat ? Nabi2 Asli Israel TIDAK ada yg perlu atau minta2 didoakan ! Apalagi Yesus, sebab justru DIA JURUSELAMAT

    9. MANA AYAT quran yg memerintahkan : Sunat utk pria dan pakai jilbab utk wanita ? Tunjukkanlah !

    10. Mana pengakuan dari Alkitab utk muhamad dan alquran ?
    ( Tapi ingat Jangan MEMBAJAK milik Yesus atau Roh Kudus ) Jadi HARUS ada Nubuat + BUKTI KECOCOKANNYA !
    JADI JANGAN ASAL CLAIM2 buka mulut AJA SEENAKNYA !

    11. Apa / mana Bukti2 Kebenaran Kenabian muhamad ?
    Kalau tidak ada, APAKAH MASUK AKAL anda mempercayainya sbg nabi dan alquran sbg kitab suci ?

    12. Berapa jumlah orang yg menerima wahyu utk alquran ?
    Bila HANYA SATU orang saja, dan BUKAN keturunan Nabi dari Ishak -Yakub , apalagi TANPA ADA Bukti2 Kebenaran Kenabian, dan Tanpa Ada Saksi2 Nabi2 Asli lain, Mana MASUK AKAL anda mempercayai kitab yg TIDAK SYAH spt itu ? Apalagi di claim : merevisi/ menyempurnakan Alkitab ! Amat sangat MENGGELIKAN claim tsb ! Dan TIDAK MASUK AKAL WARAS !
    Amat sangat TIDAK TAHU DIRI dan TIDAK TAHU MALU ! MANA BUKTINYA ?

    ( Sbg perbandingan, Alkitab ditulis oleh 40 Nabi2 + Rasul2 Asli Israel, maka amat sangat MEYAKINKAN Kebenarannya . Apalagi quran pun sudah mengakui Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK ! )

    PIKIR dan RENUNGKAN LAH : SATU orang BUKAN nabi - LAWAN DENGAN - 40 orang Nabi/ Rasul Asli , Mana yang LAYAK DIPERCAYA ??

    Bila tidak memenuhi syarat2 tsb diatas , berarti dia BUKAN Nabi Asli , dan kitabnya pun bukan kitab suci asli

    BalasHapus
  11. Hahahaha Andi Anda Dah Hijrah Dari Lampu Islam Ke Berita Muslim Sahih.com

    BalasHapus
  12. andi kenapa anda ngulang2 pertanyaan yg sudah di jawab di lampuislam.com harus nya anda buat pertanyaan yg lebih baru.

    BalasHapus
  13. https://yesustuhan.wordpress.com/tag/dikubur-3hari-3malam/

    BalasHapus