Yesus Tidak DIsalib bagian 3

Nubuat tidak ada tulang Yesus yang dipatahkan
(Yohanes 19:36).
(36) Sebab hal itu terjadi, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci: "Tidak ada tulang-Nya yang akan dipatahkan."
Mari kita cek dimana terdapat ayat ini di PL
Mazmur: 34:20
(20) (34-21) Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.
Versi inggris: (20) He keeps all his bones; not one of them is broken. [Dia  melindungi segala/semua tulang-Nya, tidak satupun yang akan Rusak/Patah.
Mari kita cerna ayat ini, ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.
Artinya seluruh tulang Yesus harus utuh tidak ada satupun yang rusak.
Jika Yesus tersalib apakah mungkin Tulang tangan Yesus bisa terselamatkan??
Tangan Yang terpaku. Apa mungkin Tulang yang  paku tertancap di tangan bisa selamat??
Tulang tangan, di mana paku ditancapkan apakah bisa selamat??

jelas tidak mungkin Tulang tersebut bisa selamat. Dapat dipastikan paku  tersebut akan merusak dan mematahkan tulang tangan tersebut.
Sehingga dapat disimpulkan sangat mustahil jika Yesus tersalib. Sebab jika Yesus yang tersalib maka Nubuat ini Gagal Total. Sebab tidak mungkin Tulang Yesus terselamatkan dari Paku yang menancap ditangannya.

Kristen sering beralasan bahwa yang dimaksud dengan tidak ada tulang yang akan dipatahkan adalah tulang kaki Yesus yang tidak dipatahkan.
Yohanes 19 :32-33
32) Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus;
33) tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,

Inilah yang dimaksud tidak ada satupun tulang yesus yang akan dipatahkan.
Alas an ini cukup lucu. Tidak ada satupun tulang Yesus yang dipatahkan. Memang benar tulang kaki yesus ketika itu tdak jadi dipatahkan. Tapi apakah mereka tidak menyadari sesungguhnya jika tidak ada satupun tulang yang dipatahkan  sangat mustahil terlaksana jika terjadi penyaliban. Yakni seperti yang saya katakana sebelumnya, mengenai tulang tangan yang terpaku. Apakah bisa selamat??

bisa terhindar. Terlebih jika merujuk nubuat mazmur, semua tulang selamat terlindungi. Alasan kaki yang terselamatkan jelas bukan alasan karena faktanya tulang tangan Yesus mustahil terselamatkan dari paku yang menancap.
Hal yang berbeda jika bukan Yesus yang disalib, maka nubuat ini jelas-jelas terlaksana/ tergenapi. Karena seluruh tulang Yesus selamat, tidak ada yang remuk, cacat. Rusak apalagi patah.
Namun berbeda sekali jika Yesus yang tersalib, maka nubuat ini gagal total.
Sekarang silahkan anda pilih sendiri apakah Anda Memilih Yesus Tersalib atau Tidak..
Jika Iya, lagi-lagi Nubuat alkitab GAGAL TOTAL.. jika anda memilih tidak, maka Nubuat tersebut tergenapi..


Rahasia ada pada maria magdalena.
Sebenarnya yesus tidak mati disalib.dan tidak bangkit pada hari ke 3.
Hari minggu pagi,maria magdalena sendiri mendatangi pekuburan yesus (markus 16:9 dan yohanes 20:1).
Pertanyaannya adalah Mengapa dia pergi ke sana? untuk Meminyaki yesus. (markus 16:1). Dalam bahasa ibrani meminyaki adalah "masaha" yang berarti mengusap, memijit, meminyaki.
Pertanyaan ke 2: Apakah orang-orang yahudi memijat mayat setelah 3 hari?
Jawabnya adalah TIDAK!
Apakah muslim yang mempunyai tata cara memperlakukan mayat seperti yahudi? juga memijat mayat setelah 3 hari? Dan jawabnya TIDAK!
Lalu mengapa seorang yahudi ingin memijat mayat yang sudah membusuk setelah 3 hari?
Kita tahu bahwa setelah 3jam meninggal,maka mayat akan menjadi kaku.
Dan dalam 3 hari ,mayat akan membusuk dimana sel-sel tubuh akan pecah dan terurai.
Jika seseorang menggosok mayat yang sudah membusuk maka mayat tersebut pasti akan hancur berantakan.
Apakah pengosokan itu masuk akal!? TIDAK!
Bagaimanapun juga, mungkin masuk akal apabila dia mencari seseorang yang MASIH HIDUP.
Dan perlu diketahui bahwa maria magdalena adalah satu-satunya orang selain yusuf dari aritea dan nikodemus yang melakukan pemakaman bagi yesus.
Ternyata yesus tidak mati disalib.






Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

10 Responses to "Yesus Tidak DIsalib bagian 3"

  1. semakin mustahilah yesus disalib. tidak mungkin tulg yesus tdk rmuk kalau tangany di paku.

    BalasHapus
  2. Tanggapan dan bantahan terhadap tulisan diatas

    http://vanderwijk7.wordpress.com/2012/02/12/tanggapan-yesus-tidak-disalib-bag-3-1-tidak-ada-tulang-nya-yang-patah/

    http://vanderwijk7.wordpress.com/2012/02/12/tanggapan-yesus-tidak-disalib-bag-3-2-peminyakan-maria-magdalena/

    BalasHapus
  3. tanggapan untuk saudara Ezequel http://muslims-says.blogspot.com/2012/02/tanggapan-yesus-tida-di-salib-2.html

    BalasHapus
  4. Saya mau Bertanya Jika Yesus tidak di salib maka apa maksud kata.... Aku sendiri yang datang aku belum mati... sebab jika aku  mati aku sudah menjadi hantu ... lihatlah tanganku...

    BalasHapus
  5. Saya mau Bertanya Jika Yesus tidak di salib maka apa maksud kata.... Aku sendiri yang datang aku belum mati... sebab jika aku  mati aku sudah menjadi hantu ... lihatlah tanganku...

    BalasHapus
  6. Benarkah Yesus telah mati di kayu salib ? Tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa ia telah mati, mereka tidak mematahkan kakinya." ( Yoh. 19:33).
    "Filatus heran saat mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil
    kepala serdadu dan menanyakan kepadanya benarkah Yesus sudah mati."
    (Markus 15 : 44 ). Itulah pertanyaan kritis, yang saat itu juga sempat membuat Pilatus terheran-heran. Berdasarkan catatan sejarah dan tinjauan sains, umumnya orang yang disalib baru mengalami kematiannya, minimal 2 hari.
     

    BalasHapus
  7. saya rasa untuk siksaan yang begitu berat dangan mengeluarkan banyak darah akibat dari pukulan dan cambukan ditambah lagi dengan tidak diberi minum air sudah cukup membuktikan bagi saya kematian Yesus Kristus yang mambuat Pontius Pilatus heran, anda pun kalau disiksa demikian saya rasa tidak akan bertahan sampai 2 hari.

    BalasHapus
  8.  Saudara /i Ana. justru jika anda mau merujuk pada ayat-ayat yang menjelaskan peristiwa yesus disiksa, disalib malah semakin kuat Yesus tidak mati ketika itu. ingat ketika yesus ditusuk oleh Tentara Romawi, mengeluarkan darah dan air, secara medis mana ada orang yang sudah mati masih mengeluarkan darah.. anda bisa tanyakan kepada ahli medis. apakah darah masih mengalir jika seorangg sudah meninggal / mati...? jawabannya pasti tidak akan mengalir lagi.

    kemudian jika kita rujuk pada keterangan yesus bahwa Yesus akan berada didalam perut bumi selama 3 hari 3 malam seperti yunus. bukankah kita tahu bahwa Yunus 3 hari 3 malam di berada didalam perut ikan paus tidak mati? bahkan sampai Yunus keluar dari perut paus tidak mati?

    maka seharusnya Yesus tidak mati.

    anda bisa baca secara selengkapnya soal Yunus di sini: http://muslims-says.blogspot.com/2012/02/yesus-tidak-mati-di-salib-tanda-yunus.html

    BalasHapus
  9. terimakasih buat jawaban anda dan trimakasih juga buat anjuran anda untuk membaca artikel muslim-says..., saya sudah membacanya dan akan menanggapinya tetapi perlu waktu untuk menjawabnya soalnya terlalu banyak artikelnya, kembali pada topik diatas saya mau tanggapi kalau Tuhan Yesus ditusuk lambungnya tidak lama setelah Ia telah meninggal karena pada waktu itu hari Jumat dan orang -orang Yahudi akan mempersiapkan hari sabat ( Injil Yohanes 19:28-37) jadi sangat wajar kalau masih mengeluarkan darah dan air.

    BalasHapus
  10.  Saudara ana. justru jawaban anda sama sekali tidak memiliki dasar. tidak lama? bisakah anda menghitung waktu tidak lama tersebut, jika kita kembali kepada medis, soa manusia yang meninnggal.  darah akan berhenti mengalir seiring berhentinya jantung memompa, anda bisa hitung sendiri atau bertanya langsung kepada merka yang mengerti medis. berapa menit darah masih mengalir ketika manusia sudah meninggal. tidak lebih dari 20 menit. apakah bisa anda berspekulasi Yesus baru meninggal 5-10 menit yang lalu?

    Justru yang semakin aneh adalah mustahil Yesus mati sedangkan Yesus disalib tidak lebih dari satu hari. bahkan jika dihitung2 tidak lebih dari 8 jam Yesus disalib. apa mungkin Yesus mati karena salib dalam waktu yang sesingkat itu. anda baca lagi soal nubuat Yesus. tanda Yunus yesus akan berada didalam perut bumi 3 hari 3 malam seperti yunus. dan nyata Yunus 3 hari 3 malam di perut paus tidak mati. jika merujuk pada Yunus seharusnya Yesus tidak mati. belum mati, anda baca ayat-ayat berbicara soal Yesus ketika bertemu dengan para murid, Yesus jujur menyatkan dia belum pergi ke pada Bapa, artinya Yesus belum mati. bandingkan lagi Yesus lapar, makan ikan goreng, so wajar dong Yesus lapar karena ia belum mati dan 2 hari belum makan.

    anda bisa bandingkan lagi dengan nubuatan Yesus yang ditulis dalam rangkaian study penyaliban Yesus. dimana Yesus akan diselamatkan, diberi umur panjang. apakah itu tidak cukup bukti bahwa Yesus tidak mati disalib, tapi diberi umur panjang??

    BalasHapus